OKP KNPI Toraja Utara Bantu Korban Kebakaran di Tondon

0
665

kabarpemuda-id.com, TONDON – Musibah Kebakaran di Dusun Saleka ,Lembang Tondon Langi, Kecamatan Tondon pada Senin kemarin (17/2/2020), Mengundang Reaksi dari Berbagai Pihak Salah satunya OKP yang berhimpun di KNPI Toraja Turut Tergerak Hatinya.

Terdiri dari GMKI Cab Toraja, GMNI Cab Torut , GP Ansor, Sapma PP Torut dan Srikandi PP Torut, Ikut Serta Dalam Membantu Meringankan Beban korban Kebakaran, Jumat (21/2/2020) kemarin.

Aksi dimulai sejak Rabu siang, secara Bertahap para Kader berbondong-bondong Menyumbangkan Dana Hingga Kebutuhan pokok seperti pakaian, Makanan dan kebutuhan lainnya.

Abraham Tallulembang, Selaku ketua Sapma PP Torut mengatakan Bahwa kegiatan ini bertujuan meringankan beban korban musibah kebakaran.

“Kita semua turut prihatin semua harta benda korban telah habis di lalap api Seperti Rumah Tongkonan, Alang Dan beberapa Item yang lain,” Kata Abraham.

Selain Menyumbangkan kebutuhan pokok, Juga Ikut Menyumbang berupa Tenaga untuk Membantu Keluarga.

“Tidak hanya bantuan secara materil kami juga membantu korban membersihkan Puing-puing Bekas Kebakaran,” Pungkas Ketua GMKI Cab Toraja, Wilson Paembonan.

Aksi ini semua berkat para Loyalis di masing-masing OKP yang telah meyumbangkan rejeki mereka untuk berpartisipasi dalam Misi Kemanusiaan Ini.

“Ini semua atas partisipasi dari rekan-rekan OKP yang sudah mau berbagi kepada sesama,” ucap Ketua GP Ansor, Erandy.

Ketua Srikandi PP Torut berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap ketimpangan yang terjadi di setiap sudut-sudut masyarakat seperti kebakaran dan bencana alam lainnya.

“Ini juga sebagai motivasi buat para pemuda dan mahasiswa Toraja dimana motto orang toraja Siangkaran siendekan, sudah mulai pudar terkikis Saman,” Harap Irayanti Panta Sampe Padang.

Pengurus GMNI Cab Torut Mengatakan Bahwa Gerakan ini Berlandaskan akan Misi Kemanusian terhadap sesama.

“Ini juga untuk menjadi modal awal bersatunya OKP yang ada di Toraja,” Tutup, Jessica Sari Putry.

Dalam kesempatan tersebut pihak keluarga sangat Berterima kasih atas kehadiran OKP se Toraja Utara yang Ikut Meringankan Beban Keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here