HIPMUS Toraja Utara Rutin Berbagi Sedekah Kue Setelah Sholat Jumat

0
258
Pengurus HIPMUS Torut foto bersama saat akan bagi kue di depan Masjid Agung Rantepao, Jalan Kostan Kecamatan Rantepao.

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Kumpulan pemuda muslim dari pengurus Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (HIPMUS) Toraja Utara berbagi kue kepada seluruh jamaah setelah pelaksanaan sholat Jumat setiap hari Jumat.

Kegiatan berbagi kue kepada seluruh jamaah dilakukan dalam kegiatan program kerja yaitu Hipmus Berbagi.

Himpunan pemuda muslim yang terbentuk sejak November 2019 itu mendapat perhatian dari segenap pemuda dan masyarakat Toraja, terumata warga muslim.

Salah satu pengurus, Cinnank mengatakan jika kegiatan Hipmus Berbagi adalah program andalan yang rutin digelar setiap hari Jumat.

“Kue yang kami bagikan ini bersumber dari sumbangan atau sedekah dari para donatur setiap Jumat untuk meraih berkahnya di hari terbaik tersebut,” ujar Cinnank, Minggu (23/02/2020)

Lanjutnya, donatur kue datang dari segenap sumbangan warga muslim maupun non muslim (donatur) yang ingin bersedekah melalui kue yang dibagikan kepada jamaah.

Kegiatan berbagi kue untuk sementara waktu dilaksanakan di 4 masjid yaitu Masjid Agung Rantepao, Masjid Nurul Taqwa Bolu di Tallunglipu, Masjid Taqwa Karassik di Kesu dan Masjid Husain Mu’Minin to’ Karau di Sadan.

“Kue yang dibagikan setiap Jumatnya hingga ribuan kue itu disebar ke empat masjid dan beberapa pejabat ikut serta bersedekah kue,” jelasnya.

Sebagai Kordinator Bidang Humas, Cinnank berharap kegiatan dilakukan rekan Hipmus selalu mendapat pahala dari Allah SWT termasuk para penyumbang kue yang sudah berbagi rezeki melalui Hipmus Berbagi.

“Insya Allah berkah di hari Jumat, dan kami tetap semangat demi umat maupun masyarakat pada umumnya karena Hipmus juga memiliki program Hipmus Peduli membantu fakir miskin yang ada di Toraja Utara maupun luar daerah,” tutupnya.

Program Hipmus Peduli bantu fakir miskin telah banyak dilakukan HIPMUS Toraja Utara yang dapat dicek melalui akun sosial media facebook, Hipmus Torut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here