Pengurus KNPI Toraja Utara Bertemu Kacab BRI Rantepao, Bahas Soal Ini

0
223
Pertemuan pengurus DPD II KNPI Toraja Utara dengan Pimpinan Cabang BRI Rantepao, Jumat (21/2/2020).

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan kaum muda agar menjadi penggerak ekonomi di masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Kepala Cabang BRI Rantepao Guna Riadi, saat menerima kunjungan pengurus DPD II KNPI Toraja Utara di ruang kerjanya kantor BRI Cabang Rantepao, Sabtu (22/2/2020).

“Kegitan inklusi keuangan yang merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan awareness masyarakat dan industri keuangan untuk meningkatkan budaya menabung,” ujar Guna Riadi.

Kacab BRI Rantepao ini mengatakan pihaknya mendorong kaum muda untuk rajin menabung sejak masa kuliah untuk mempersiapkan masa depan dengan baik. Menurutnya dengan menabung banyak hal yang bisa di dapatkan termasuk kehidupan yang lebih baik.

“Hari ini kita mendorong pemuda dan juga mahasiswa untuk gemar menabung, karena dari menabung kita bisa memiliki masa depan, tanpa menabung tidak ada masa depan, jadi mari menabung sekecil apapun itu untuk mempersiapkan masa depan kita,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Kepala Cabang BRI Rantepao ini mengajak pengurus KNPI Toraja Utara untuk dorong terus untuk semakin bagus literasi dan inklusi keuangannya.

“Mereka memiliki potensi besar sebagai penggerak perekonomian Indonesia baik dari segi jumlah populasi, karakter, dan tingkat literasi serta inklusi keuangan,” lanjut Guna Riadi.

Guna Riadi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengusulkan kerjasama lebih lanjut dengan KNPI Toraja Utara.

“Ini pertemuan pertama saya dengan pengurus organisasi kepemudaan, semoga kedepan kami bisa lebih meningkatkan kerjasam dengan organisasi kepemudaan,” tambah Guna Riadi.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, mengatakan, senang bisa bertemu pimpinan BRI Cabang Rantepao, dan pertemuan ini penting bagi kemajuan pemuda di Toraja Utara.

“Semoga pertemuan ini dapat dilanjutkan dengan kerjasama terkait untuk membantu calon-calon wirausaha muda ini untuk mendapatkan fasilitas dan dukungan permodalan sekaligus promosi bagi masa depan mereka. Karena kami yakin, anak – anak muda di Toraja Utara ini pasti ingin jadi generasi yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ,” kata Belo Tarran.(*/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here