KNPI Sulsel Ajak Pemuda Bangun Usaha Dengan Modal Kuota

0
239

kabarpemuda-id.com, MAKASSAR – KNPI Sulawesi Selatan sebagai organisasi kepemudaan juga ikut andil dalam membantu pemuda lepas dari jeratan kemiskinan.

Minimal Komite Nasional Pemuda Indonesia berupaya mensosialisasikan peluang usaha berbasis teknologi dan media social bagi masyaraka.

Harapannya agar mereka (pemuda) terbantukan secara financial.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi mengatakan di era Milenial ini sebagai pemuda justru kita memiliki peluang lebih besar karena memang era kita adalah era digitalisasi.

“Bukan hal asing bagi kita memanfaatkan digital sebagai sumber mata pencarian,” ujarnya, Senin (24/2/2020).

Dari dasar itulah mengapa DPD KNPI Sulsel siap membantu pemuda, UKM, pebisnis online maupun mahasiswa yang tertarik dengan Digital Marketing untuk bersama sama menjadi pelaku bisnis.

“Di KNPI Sulsel, kami memiliki sumber daya manusia untuk membantu anda belajar, praktek dan berkecimpung di dunia internet marketing,” ujar Nurkanita.

Yang tentunya program kami mendukung penuh pebisnis online agar lebih berkembang.

Seperti yang dipaparkan Bendahara Umum, M Fathul Fauzi bahwa Sulsel sebaiknya membuat program-program yang bisa menghasilkan profit untuk KNPI itu sendiri.

“Hal yang kami lakukan disini, akan kami sharingkan kepada UKM, pemuda maupun mahasiswa agar bagaimana cara membangun bisnis hanya dengan bermodalkan kuota,” ucapnya.

Kata Nurkanita, ada banyak peluang usaha dengan bermodalkan kuota yakni online shop, dropshipper, reseller dan menggunakan tekhnik SEO.

Semuanya bisa dipelajari di KNPI Sulsel dan tengah mengusung program yang dapat membantu para pemuda.

Setelah program disepakati saat Rakerda nanti, KNPI Sulsel langsung mensosialisasikan program ini kepada khalayak umum agar secepatnya direalisasikan.

“KNPI satu nafas, itulah semboyan kami, agar kita semua bersama sama membangun bangsa dan tercipta Youth Civilization secara kaffah,” tutup Nurkanita. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here