Ini Siswi SMKN 1 Toraja Utara Jadi Duta Safety Riding Toraja Utara

0
3697
Arnitha Sarapang

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Mungkin banyak yang tidak mengenal sosok Arnitha Sarapang gadis manis kelahiran Rantepao, 29 Juli 2004 ini memiliki segudang prestasi yang membanggakan.

Arnitha adalah Pelajar SMKN 1 Toraja Utara, kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Gadis yang tergolong pandai ini, sejak Kelas I Sekolah Dasar hingga Kelas IX Sekolah Menengah Pertama selalu mendapat Rangking I dikelasnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung Ia meraih peringkat 1 Umum pada Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama.

Kepada kabarpemuda-id.com Arnitha mengungkapkan niat mulianya untuk membahagiakan kedua orang tua yang telah membesarkannya.

“Jika aku sukses nanti, aku ingin membahagiakan kedua orang tua ku,” ungkapnya saat di temui di Art Centre Rantepao, Senin (2/3/2020).

Selain Aktif di Sekolahnya, Anak bungsu dari pasangan Arruan dan  Agus Sesanthi ini, juga aktif mengikuti organisasi kepemudaan dan keagamaan, serta peduli akan kebersihan lingkungan disekitarnya, meski begitu Arnitha tidak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelajar.

“Intinya bagaimana kita sebagai generasi Milenial harus pintar membagi waktu untuk belajar dan berorganisasi, tetapi sebagai seorang pelajar, tetap mengutamakan pelajaran kita,” Ungkap Arnitha Sarapang.

Selain banyak meraih prestasi di Sekolah, ia pernah memenangkan lomba Puisi Jambore ranting kecamatan, juga di percaya sebagai Duta Safety Riding dari salah satu perusahaan motor yang ada di Toraja Utara.

“Saya sebagai Duta Safety Riding berharap kepada generasi muda Toraja, bahwa sebagai kaum millenial kita harus menunjukkan sesuatu yang berbeda di tengah masyarakat, memberikan hal yang positif termasuk tertib dalam berlalu lintas, dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya,” Harapnya.

Ternyata Remaja yang baru berusia 16 tahun ini juga hobby memelihara dan penyayang terhadap hewan peliharaan, bahkan Ia bercita-cita setelah menyelesaikan pendidikannya ditingkat perguruan tinggi ingin bekerja didunia perbankkan.

“Saya ingin sekali bekerja di sebuah bank, karena merupakan salah satu cita-cita saya, yang sesuai dengan jurusan yang saya ambil sekarang di SMK,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here