DPD II KNPI Toraja Utara Hadiri Rakerda KNPI SulSel di Palopo

0
443
Rombongan DPD II KNPI Toraja Utara bersama beberapa Ketua DPD II KNPI di SulSel, Sabtu (7/3/2020).

kabarpemuda-id.com, PALOPO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulsel (Sulawesi Selatan) mengadakan Rapat Kerja Daerah di Kota Palopo, Sabtu sampai Minggu (7-8/3/2020).

Menurut Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, menyampaikan, ia menilai bahwa rakerda ini luar biasa.Sebab menurutnya dari temanya saja ” dari ide-ide,diinstruksikan untuk langsung bergerak”.

“Raker adalah momentum penting. Karena perkembangan zaman begitu cepat. Tentunya pemuda- pemudi SulSel harus siap, jadi jangan sampai jadi penonton saja,” kata Belo Tarran.

Belo meminta juga kepada para pemuda, agar mempunyai ide-ide yang besar untuk memajukan SulSel dalam pembangunan serta dari ide besar tersebut bisa terciptanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat lainya.

Dalam rakerda KNPI SulSel ini ikut mendampingi Wakil Ketua KNPI Toraja Utara Yultin Rante dan Randi Tambing, Sekretaris KNPI Toraja Utara Michael Kendek, dan Bendahara KNPI Toraja Utara Diana Rahman.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD II KNPI Toraja Utara, Pdt. Meishel Basongan, berharap Seluruh komponen pemuda SulSel tetap dalam komitmen kebersamaan dan menghindari perpecahan karena kepentingan – kepentingan tertentu.

“Kita berharap pelaksanaan Rakerda KNPI Sulsel yang akan berlangsung di Palopo menjadi momentum penting untuk menyusun pokok pikiran dan langka – langkah strategis untuk membangun segenap komponen pemuda di Sulsel,” kata Pdt. Meishel Basongan.

Pdt. Meishel Basongan, juga mengungkapkan Rakerda KNPI SulSel ini untuk mengambil peran kemitraan dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan daerah Sulawesi Selatan bersama dgn Pemprov dan semua stage holder yang ada.

” KNPI Toraja Utara mendukung penuh terselenggaranya Rakerda tersebut,” tambah Wakil Ketua KNPI Toraja Utara ini.

Rakerda ini sendiri akan diikuti seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Kabupaten/Kota dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Sulsel.(*/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here