Pemkab Toraja Utara Buka Seleksi Calon Direksi Perumda

0
507
logo Pemkab Toraja Utara.

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Tahukah anda, sejak tahun 2019 lalu Pemkab Toraja Utara telah membentuk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang diberi nama Mekar Sejahtera.

Perumda Mekar Sejahtera yang ditetapkan melalui Perda No. 10 Tahun 2019 ini dibentuk sebagai upaya manajemen produktif pemerintahan daerah kita terhadap pemberdayaan dan pengelolaan potensi – potensi sumber daya sektoral yang Toraja Utara miliki agar dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kita, baik bagi kepentingan desentralisasi (kemandirian) fiskal daerah maupun peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat secara luas.

Dengan modal yang sepenuhnya bersumber dari APBD Toraja Utara dimana kekayaan daerah yang dipisahkan, Perumda Mekar Sejahtera berusaha menangkap peluang ekonomi di berbagai sektor usaha.

Setidaknya ada 8 bidang usaha barang dan jasa yang disasar, yaitu:  Bidang Pertanian dan Kehutanan; Bidang Perdagangan, Industri, Percetakan dan Koperasi;  Bidang Pertambangan dan Energi;  Bidang Perbengkelan dan Otomotif; Bidang Parkir dan Terminal; Home Industri; Usaha jasa penyewaan Aset Daerah; dan Bank Sampah.

Perlu diingat meskipun sifatnya business oriented untuk mendongkrak PAD, sektor usahanya tetap tidak terpisahkan dari sektor penyelenggaraan pelayanan publik Pemkab Toraja Utara, dengan dikelola dan dijalankan secara profesional sesuai prinsip manajemen perusahaan yang baik. Marwah pelayanan publik bagi Perumda itu terdapat dalam PP No. 54 Tahun 2017 tentang BUMD.

Sehubungan dengan percepatan beroperasinya Perumda Mekar Sejahtera, Tim Seleksi Calon Dewan Pengawas (Dewas) dan Calon Direksi Perumda sejak bulan lalu, telah mengumumkan kepada publik tentang seleksi Calon Dewas dan Direksi Perumda Mekar Sejahtera yang terbuka untuk umum.

Jika kaum muda Toraja Utara dan seluruh warga NKRI yang terpanggil berkarya membangun Toraja Utara dengan qualifikasi, pengalaman dan passion di bidang kewirausahaan, ayo daftar diri untuk mengikuti seleksi terbuka calon DEWAS dan DIREKSI Perumda Mekar Sejahtera yang dibuka hingga 12 Maret 2020, dengan membawa atau mengirim dokumen sesuai persyaratan (terlampir dalam pengumuman) ke Bagian Ekonomi & SDA, Sekretariat Daerah Kabupaten Toraja Utara, Gedung Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara, Marante, Jln. Poros Tondon – Palopo.

Syarat dan ketentuan serta informasi lainnya terkait Seleksi Terbuka Calon DEWAS dan DIREKSI PERUMDA Mekar Sejahtera Tahun 2020 dapat diunduh melalui laman berikut: http://ppid.torajautarakab.go.id/f…/dokumen/detail/300063274 dan https://s.id/eLoPB

Untuk kontak informasi, lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak 0813-4214-9125.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here