KNPI Toraja Utara Resmi Kelola Art Center, Dengan Jargon Balai Pongtiku

0
414
Kompleks Art Center Rantepao (foto : Zul)

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menyetujui KNPI Toraja Utara untuk mengelolah Art Center.

Hal ini didasari surat keputusan Bupati Toraja Utara nomor 178/III/2020 tertanggal 10 Maret 2020 tentang pelimpahan kewenangan pengelolaan lokasi pelataran Art Center dan gedung pagelaran Art Center Rantepao kepada pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Toraja Utara.

Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran mengatakan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Toraja Utara yang telah memberikan kepercayaan ini.

“Pemkab Toraja Utara telah membuktikan keseriusannya dalam membangun potensi – potensi kepemudaan di Toraja Utara, dan tentunya KNPI Toraja Utara akan menjaga kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten ini,” kata Belo Tarran, Rabu (11/3/20202) pagi.

KNPI Toraja Utara telah menyiapkan konsep dalam pengelolaan Art Center ini diantaranya menegembalikan fungsi Art Center dengan jargon “Balai Pongtiku” sebagai pusat kegiatan pemuda, kesenian, event dan festival.

“Pengurus KNPI Toraja Utara sudah menyiapkan konsep dan siap kami eksekusi, dan satu hal yang kami garis bawahi bahwa pengeloaan Art Center ini tentunya juga mempunyai kewajiban kepada Pemkab yakni menambah pendapatan asli daerah,” ungkap Belo.

KNPI sangat serius mengelola dan mengajak masyarakat Toraja Utara untuk memanfaatkan gedung ini sebaik baiknya.

“Art center ini masih membutuhkan penataan lagi, lampu ditata, penataan atap yang bocor, dan kita rencanakan bulan april sudah bisa dimaksimalkan,” Tutup Ketua KNPI Toraja Utara.

Kegiatan pembersihan juga telah dilakukan ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk membenahi Gedung Pusat Kesenian serbaguna tersebut.

Melalui Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Pariwisata, Seni dan Budaya mengatakan bahwa ini adalah langkah KNPI, sebagai Pemuda untuk bersama membangun Toraja Utara.

 

“Langkah pertama yang kami lakukan adalah membersihkan Gedung agar layak digunakan dalam berbagai kegiatan, nantinya art center kedepan akan menjadi sumber pemasukan untuk daerah,” Ungkap, Julianto Praya Palimbong.(*/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here