Dukung Program Camat, KNPI Rantepao Gelar Aksi Bersih Lingkungan

0
504
Jumat bersih KNPI Rantepao di lapangan Bakti, Jumat (13/3/2020).

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan dan mendukung program Pemerintah Kecamatan Rantepao, Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Rantepao, melaksanakan giat aksi bersih dibeberapa titik di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (13/3/2020) pagi.

Pemuda dan pemudi yang merupakan kepengurusan dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rantepao melakukan aksi yang patut diacungi jempol.

Dimana mereka bersama-sama melakukan kegiatan pembersihan di sekitar pelataran dan halaman lapangan bakti kebanggan masyarakat Rantepao tersebut.

Ketua DPK KNPI Rantepao, Brijil Kanino, mengatakan, Kegiatan hari ini lebih berfokus untuk membersihkan lapangan bakti.

“Untuk kali ini ada beberapa titik yang kita pusatkan di lapangan bakti, dan kami bersama staf Kantor Rantepao,” ujarnya.

Ketua KNPI Kecamatan Rantepao ini berharap, Dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan, dan memberi motivasi kepada masyarakat Rantepao khususnya kepada para pemuda agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Harapan kita kepada generasi muda di Ranteoao ini untuk ikut andil dalam menjaga dan membangun Kecamatan ini supaya menjadi Kecamatan yang bersih, sehat, dan aman,” ucap Brijil

Para pemuda ini juga menyapu sampah, menebas rumput dan menebang pohon yang sudah layu atau mati.

“Mungkin yang kami lakukan hari ini belum begitu berarti banyak. Akan tetapi, kami bakal pastikan kedepan KNPI akan mengagendakan kegiatan seperti ini untuk menjadi agenda rutin, agar lingkungan bisa bersih, rapi dan nyaman,” tutup Ketua KNPI Rantepao.

Apresiasi datang dari Camat Rantepao, Roni Kalasuso, terhadap inisiatif dari KNPI Kecamatan Rantepao.(*/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here