Taekwondo Toraja Utara Batal Mengikuti Kejurnas di Jogjakarta

0
518
Atlet Taekwondo Toraja Utara.

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Terkait Virus Corona, Atlet Taekwondo Toraja Utara batal mengikuti Kejuaraan Nasional Pomsae Master IV 2020 di Jogjakarta pada bulan April mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Pengurus Taekwondo Kabupaten Toraja Utara setelah Berkoordinasi dengan Pengurus KONI Toraja Utara. Meski diketahui para Atlet Taekwondo sudah berlatih sekian bulan untuk dipersiapkan menuju event bergengsi tersebut.

“Tim Taekwondo Toraja Utara batal untuk mengikuti kejuaraan, padahal Keadaan Atlet kami sudah sangat siap untuk menghadapi Kejuaraan Nasional tersebut, mereka sudah berlatih sekian bulan, kami Pengurus Kabupaten sudah membeli tiket untuk keberangkatan pulang balik Jogja, dan koordinasi kesiapan keberangkatan,”  ujar Sari Pongpadati, Jumat (20/3).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa Pengurus Taekwondo Toraja Utara sampai saat ini menunggu perkembangan dari pihak panitia pelaksana.

“Meski Kami sudah membatalkan untuk ikut kejuaraan tersebut, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, kami juga sementara menunggu perkembangan dari panitia pelaksana,” kata Sari, Pemegang Sabuk Hitam DAN 4 Kukiwon itu.

Sementara itu Sekertaris KONI Toraja Utara, menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan oleh Pengurus Taekwondo sudah  sejalan dengan protap penanganan Covid-19.

“Sudah beberapa agenda event olahraga kita hentikan untuk sementara demi kepentingan lebih besar, untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi,” Tutup, Brikken Linde Bonting.

Hal ini diapresiasi oleh KNPI Toraja Utara, atas keputusan yang diambil Pengurus Taekwondo Toraja Utara bagi para Atlet-atletnya.

“Ini demi keselamatan para atlet, kami sangat mengapresiasi keputusan tersebut, dan ini patut dicontoh dalam mencegah dan mewaspadai pandemi Covid-19,” Tutup Yultin Rante, Wakil Ketua Bidang Media, Hubungan Antar Lembaga dan Kebijakan Publik, KNPI Toraja Utara.

Penulis/Editor : Jufri Tonapa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here