Berkaca pada wabah Ra’ba Biang, KNPI Toraja Utara Ajak Dukung Pemerintah Lawan Covid-19

0
604

KABARPENUDA.ID, RABTEPAO – Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara mendukung gerakan pemerintah dan Peduli Lawan Virus Corona atau Covid-19.

Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, menyampaikan KNPI Toraja Utara mengajak masyarakat ikut mendukung program pemerintah lawan Virus Corona.

“Toraja harus banyak belajar pada wabah Ra’ba Biang yang pernah terjadi di Toraja. Kasus wabah Ra’ba Biang itu sama waktunya kasus Pandemic Spanish Influenza. Menurut penuturan Orang Tua, Kakek dan Nenek kita, bahwa saat wabah Ra’ba Biang melanda Toraja, mayat bergelimpangan di mana-mana. Bahkan di sebuah upacara Rambu Solo’, belum selesai orang dikubur tiba-tiba saja orang berjatuhan” kata Belo Tarran.

Ketua KNPI Toraja Utara juga berharap kegiatan adat baik Rambu Tuka’ maupun Rambu Solo’ sekiranya dapat ditunda dulu di Toraja sampai benar-benar kondusif, termasuk arena sabung ayam dan arena adu kerbau.
jangan sampai kasus Corona kembali terjadi sama dengan kasus Ra’ba Biang.

“Menangkal Virus Corona merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami harapkan seluruh masyarakat termasuk para pemuda agar terus mengikuti petunjuk langkah-langkah yang telah ditetapkan Pemerintah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga pola hidup sehat, dan tak kalah penting tetap berdoa agar musibah Covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

KNPI Toraja Utara juga mengapresiasi dan menyampiakan rasa terima kasih kepada seluruh petugas medis yang berada digaris depan melawan Virus Corona.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas medis yang tak kenal lelah melawan Covid-19, kalian adalah pahlawan” tutup Ketua KNPI Toraja Utara.(*/KP)

Penulis/Editor : Yultin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here