Satgas Pemuda Siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara Minta Pemda Kontrol Arus Distribusi Perdagangan

    0
    176
    Siaga Pemuda Covid-19 KNPI Toraja Utara.

    kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Satgas Pemuda Siaga Covid-19 Toraja Utara, minta Pemda mengontrol arus distribusi perdagangan sembako untuk mencegah penyebar luasan Virus Covid-19 di Toraja Utara.

    Hal ini ditegaskan Ketua Satgas Pemuda Siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara, bahwa untuk mengantisipasi penyebar luasan Virus Covid-19 di Toraja Utara, Pemerintah Daerah harus
    mengotrol alur masuk pedagang dan Produk Kebutuhan masyarakat dari luar Toraja Utara.

    “cara meroling alur produk, Pemda melalui Dinas Perdagangan, Pendapatan Daerah, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya dengan teknis mengumpulkan dan membeli produk kebutuhan masyarakat di Perbatasan yang datang dari luar,” Ungkap, Julianto Praya Palimbong, Ketua Satgas Pemuda Siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara, Kamis (2/3).

    Lebih lanjut Julianto menjelaskan bahwa Pemerintah nanti menyalurkannya ke pada Pasar tradisional di kota dan di desa-desa dengan harga yang sama.

    “Misalnya harga 5 ribu dari luar, pemda juga menjual ke pasar dengan harga 5 ribu, ini sangat perlu dilakukan karwna melihat pergerakan Virus Covid-19 yang sangat masif di luar daerah Toraja,” Jelas Bung Anto, Wakil Ketua KNPI Toraja Utara Bidang Ekonomi, Seni, Pariwisata dan Budaya.

    Hal ini sangat perlu karena memasukkan pedagang dan produk luar hingga langsung bersentuhan dengan masyarakat dan membatasi waktu penjual lokal hanya sampai 4 sore, sangat berbahaya dalam hal penyebaran Covid-19 karena masyarakat berkumpul membeli produk keperluan sehari2 pada waktu tertentu saja termasuk berpengaruh negatif kepada perekonomian di dalam daerah.

    Redaksi kabarpemuda-id.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here