KNPI Torut Ajak Pemuda Bercocok Tanam di Tengah Pandemi Covid-19

0
268
Penyerahan Bibit Holtikultura kepada pengurus DPK KNPI Kecamatan se-Toraja Utara

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia  (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara mengajak seluruh kadernya mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan untuk bercocok tanam dalam rangka membangun ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran telah mengintruksikan kepada seluruh pengurus  DPK Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara untuk menjadi contoh terhadap masyarakat lainnya. Manfaatkan lahan yang kosong yang ada dirumah masing-masing untuk dijadikan lahan bercocok tanam.

“Pemuda harus tampil menjadi contoh terhadap masyarakat, pemuda bukan hanya jago teori tetapi harus jago praktek dan harus mampu memberikan contoh. Caranya manfaatkan lahan yang kosong dirumah masing-masing, hal ini dimaksudkan supaya pemuda turut serta membangun ketahanan pangan khususnya yang ada di Kabupaten Toraja ini.” Ungkap Belo pada Kabar Pemuda Sabtu, 20/6/2020

Senada dengan itu Sekretaris KNPI Toraja Utara Michael Kendek mengatakan, KNPI telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara untuk menyiapkan bibit holtikultura.

“KNPI Toraja Utara telah bersurat kepada Dinas Pertanian dan telah memberikan bibit holtikultura berupa bibit sawi, kangkung, kacang panjang, terong, cabe dan buncis. Bibit-bibit ini akan dibagikan  kepada pengurus KNPI terlebih dahulu, tujuannya untuk menjadi contoh kepada masyarakat, setelah itu baru mengajak yang lain.” Ungkap Mikael Kendek.

Selanjutnya DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara akan mengupayakan juga bekerjasama dengan Dinas Perikanan dalam hal ketersediaan bibit-bibit ikan. Semoga pemuda Toraja Utara juga memanfaatkan sawah-sawah yang kosong termasuk membuat kolam buatan. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here