Gelar Diskusi Publik KNPI Torut Hadirkan Putera-Puteri Terbaik Toraja.

0
789
Flyer Diskusi Publik Membangun Toraja Utara ke Arah Yang Lebih Baik

KABARPEMUDA-ID, RANTEPAO – Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Toraja utara akan menggelar Diskusi Publik yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 01 s/d 31 Juli 2020 hadirkan  putra(i) terbaik Toraja .

Diskusi publik dengan tema membangun Toraja Utara ke arah yang lebih baik akan dilaksanakan di pelataran Art Center dengan mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Tujuan utama dari diskusi ini adalah mendengarkan konsep pembangunan Toraja Utara secara langsung dari narasumber.

“Kegiatan ini akan kita kemas secara santai sambil ngopi-ngopi  antara peserta dengan narasumber. DPD II KNPI Toraja Utara akan merekam jalannya diskusi dalam bentuk audio video lalu hasil diskusi tersebut akan dilempar di media sosial sebagai bagian dari konsep membangun Toraja Utara ke arah yang lebih baik.” kata Syahrul Jamaluddin yang akrab disapa Ayung Wakil Ketua Bidang Politik kepada Kabar Pemuda pada Selasa (23/06/2020).

Lanjut dia mengatakan, KNPI telah mengirimkan surat kepada narasumber-narasumber yang akan rencananya menjadi pembicara dalam kegiatan ini.

“Narasumber yang kita undang menentukan sendiri jadwalnya kapan mereka mau, yang jelasnya diskusi publik ini dilaksanakan mulai dari tanggal 01 s/d 31 Juli 2020. Ujar Ayung.

Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah dan Kesatuan Bangsa  Abraham Tallulembang menambahkan Diskusi Publik ini akan dihadiri pengurus DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara, Ketua-ketua  Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Toraja Utara serta Ketua-Ketua DPK KNPI Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

“Hadirnya tokoh-tokoh pemuda dalam diskusi publik ini diharapkan dapat mendengarkan langsung strategi dan konsep pembangunan Toraja Utara.” Ujar Abraham Tallulembang  yang juga merupakan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Senada dengan itu Ketua DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara Belo Tarran mengatakan KNPI sebagai laboratorium pemimpin muda dan pemimpin masa depan penting adanya sebuah kegiatan ilmiah. Diskusi publik dengan tema membangun Toraja Utara ke arah yang lebih ini adalah bagian dari kegiatan ilmiah.

“Diskusi publik adalah program KNPI yang telah diputuskan dalam Rapat Kerja Daerah III KNPI Kabupaten Toraja Utara yang dilaksanakan tanggal 25 November 2019 lalu. Sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan April 2020, berhubung karena pandem covid-19, kegiatan ini kita tunda dan baru kita akan laksanakan lagi di bulan Juli ini.” Ungkap Belo Tarran.”

Lanjut Belo, diskusi public ini akan dilaksanakan beberapa kali selama dalam bulan Juli tergantung kesedian narasumber yang telah kami undang. (*)

 

Redaksi Kabarpemuda-id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here