Manfaatkan Botol Bekas Julisma dan Arni Berkreasi Buat Meja Mini.

0
559
Foto Julisma yang sedang memegang Meja Mini

KABAR PEMUDA-ID.COM, RANTEPAO – Julisma dan Arni adalah Mahasiswa UKI Toraja Fakultas Keguruan patut dicontoh karena telah memanfaatkan tutup botol bekas menjadi meja mini.

Awalnya Julisma dan Arni kebingungan mau berkreasi dari bahan apa sebab pesan dosennya harus membuat kreatifitas yang belum pernah dibuat orang lain.

“Dosen mengatakan kepada kami, tidak boleh membuat kreatifitas yang sama bentuknya dengan hasil karya orang lain. Hasil karya yang kami buat merupakan salah satu mata kuliah wirausaha (entrepreneur).” Ucap Julisma mahasiswa semester 6 ini pada Kabar Pemuda kamis (25/6/2020).

Senada dengan itu, Arni menambahkan bahwa entrepreuner adalah sala satu mata kuliah dimana Mahasiswa diajar mandiri dalam berkarya dan menciptakan sesuatu yang bernilai. Kami memanfaatkan tutup botol bekas dibentuk menjadi meja kecil.

“Ide ini muncul secara tiba-tiba pada saat kami melihat begitu banyak sampah plastik berserakan dimana-mana, akhirnya kami coba dari tutup botol dan hasilnya dapat dimanfaatkan menjadi meja mini. harapan kami berdua semoga generasi muda lebih kreatif dan memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan suatu produk yang bernilai.” Kata Arni yang merupakan rekan Julisma.

Salah satu permasalahan utama yang dihadapai Toraja Utara adalah masalah sampah. Ide kreatifitas dari Julisma dan Arni merupakan solusi dalam pemanfaatan sampah yang selama ini tidak termanfaatkan baik. (Efraim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here