Septian Tulak Lande Pimpin GMNI Komisariat Teknik UKI Toraja

0
491
Ketua terpilih Septian Tulak Lande memegang bendera Merah Putih, di sampingnya Arthur Palajukan Sekretaris terpilih

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Gerakan Mahasiswa Nasional indonesia (GMNI) Komisariat Teknik UKI toraja, menggelar Musyawarah Komisariat II (MUSKOM) untuk memilih Ketua yang baru di Art Center Rantepao, Toraja utara, Rabu (1/7/2020).

Muskom II ini mengambil tema “Memperkuat Ideologi Marhaenisme di Lingkungan Kampus” dihadiri Dewan Pengurus Cabang (DPC) GMNI Kabupaten Toraja Utara, DPK FKIP dan DPK Ekonomi sebagai peninjau sidang.

“Kegiatan Muskom diadakan di tengah pandemi virus Covid-19 tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk melaksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap peserta dan peninjau tidak boleh memasuki ruang sidang sebelum cuci tangan dan memakai masker,” ujar Arthur Palajukan, Ketua Muskom II kepada Kabar Pemuda, Kamis (2/7/2020).

Lanjut kata Arthur, Muskom berjalan tertib aman dan lancar dan telah memutuskan dan menetapkan kebijakan – kebijakan organisasi di lingkup Komisariat Teknik UKI Toraja.

“Karena kita masih dalam situasi Pendemi Covid-19, umumnya Muskom itu dilaksanakan selama 2-3 hari, kali ini kita hanya laksanakan setengah hari saja dimulai dari pukul 13.00 – 20.00 Wita,” terangnya.

Kebijakan organisasi di lingkup komisariat tinggal kita tetapkan, akan tetapi sebelumnya sudah kita godok dan bahas bersama dengan anggota, kebijakan ini kita ambil supaya Muskom II tetap memperhatikan situasi pandemi Covid-19.

Dalam Muskom II GMNI Komisariat teknik UKI Toraja terpilih Septian Tulak Lande menjadi Ketua menggantikan Kaido Saludung.

Septian terpilih setelah mengalahkan dua rivalnya yakni Arthur Palajukan dan Josua.

“Terima kasih banyak kepada Bung dan Sarinah anggota Komisariat Teknik yang telah mempercayakan saya sebagai ketua DPK periode berikutnya dan juga kepada tim kerja telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini,” ucap Septian.

Septian harapkan semuanya dapat bersinergi dalam membesarkan komisariat dan terus mengobarkan semangat ajaran Bung Karno dan tetapkan mempertahankan pancasila sebagai dasar negara kita.

Sementara Ketua DPC GMNI Toraja Utara, Donna mengatakan semoga momen ini menjadikan Komisariat Teknik UKI Toraja mampu meningkatkan kualitas kader, solid dalam menjalankan tugas-tugas organisasi serta mampu bersaing dengan organisasi lain, baik internal maupun external.

Dalam Muskom II GMNI Komisariat Teknik UKI Toraja peserta sidang juga menetapkan langsung Arthur Palajukan sebagai Sekretaris GMNI DPK Teknik periode 2020-2021.

Penulis: Jesyka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here