Peringati Ulang Tahun ke-60, Karang Taruna Toraja Utara Bakal Buat Lomba Berkebun, Pemberian Apresiasi dan Baksos

0
866
Stand Karang Taruna Toraja Utara Pada SKBKT & BBKT Bulukumba 2017

KABARPEMUDA-ID.COM, RANTEPAO – Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang jatuh pada tanggal 26 September biasanya dirayakan dengan meriah karena dirangkaikan dengan kegiatan Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT). Sebelum Pandemi Covid-19, Kegiatan SKBKT dan BBKT dilaksanakan dalam bentuk perlombaan seni, olahraga, karya dan bakti sosial. Namun untuk tahun 2020 kegiatan dalam bentuk lain.

Di tengah-tengah Pandemi Covid-19 memang memantik keprihatinan banyak pihak. Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara juga ikut merasakan dampak itu, tetapi bukan suatu alasan untuk tidak bertindak.

Lewat gagasan Ketua Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama jajaran pengurus Karang Taruna Toraja Utara berinisiatif membuat kegiatan SKBKT dan BBKT berupa lomba berkebun, pemberian apresiasi dan bakti sosia (baksos).

Rinto menjelaskan kegiatan SKBKT dan BBKT yang sebelum-sebelumnya melibatkan seluruh kader dan anggota Karang Taruna dalam jumlah yang banyak, kali ini kita laksanakan khusus tidak mengundang para kader Karang Taruna untuk berkumpul.

“Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara akan melaksanakan lomba berkebun bagi anggota. Pengurus Kabupaten akan turun langsung ke Kecamatan, Lembang dan Kelurahan untuk melakukan penilaian.” Ungkap Rinto yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Kamis (09/07/2020).

Selain Lomba berkebun, lanjut Rinto, juga akan dilakukan bakti sosial berupa perkunjungan ke panti asuhan, dan pemberian apresiasi kepada kader Karang Taruna yang berprestasi, inovatif, dan kreatif.

“Berbagi hadiah kita akan siapkan, dan tentunya semua kegiatan dalam SKBKT dan BBKT ini akan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.” Tambah Wabup Toraja Utara ini.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna bidang Organisasi dan Kaderisasi, Belo Tarran, menambahkan kegiatan Karang Taruna di masa New Normal ini juga akan melakukan penyegaran organisasi.

“Penyegaran organisasi dan penguatan kelembagaan di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lembang (Desa) juga kita akan lakukan, serta kami juga memastikan kegiatan SKBKT dan BBKT ini murni program kerja dan tidak unsur lain.” Ungkap Belo Tarran. (*)

Redaksi Kabarpemuda-id.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here