BEM STIKES Lakipada Tana Toraja Peduli Korban Banjir Bandang Masamba

0
500
Penggalangan Dana Yang dilakukan BEM STIKES Tana Toraja

KABARPEMUDA-ID.COM, MAKALE – Bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan yang kemudian mengakibatkan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal dan mata pencaharian, serta merengut puluhan nyawa, ini kemudian Mahasiswa STIKES Lakipadada Tana Toraja terpanggil melakukan aksi penggalangan dana.

Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hari ini, Sabtu 18 Juli 2020 menyalurkan bantuan langsung ke Posko Masamba dalam bentuk sembako dan obat-obatan.

Selama dua hari BEM STIKES Lakipada Tana Toraja menggalang dana dari masyarakat Toraja dengan cara turun ke jalan dengan terus mengikuti protokol kesehatan dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 8 jt.

Ketua BEM STIKES Lakipada Tana Toraja Leleanus Loka mengatakan dana yang terkumpul akan disalurkan murni dalam bentuk sembako.

“Semua dana yang terkumpul akan kami salurkan dalam bentuk Sembako, kalau dari Mahasiswa dalam bentuk obat-abatan,” ucap Leleanus yang akrab dipanggil Sles.

Lanjut kata dia, misi kemanusiaan ini dilakukan oleh Mahasiswa STIKES Lakipada adalah murni panggilan jiwa.

“Jika dibutuhkan menjadi relawan tenaga kesehatan, kami Mahasiwa STIKES Lakipada Tana Toraja siap member diri,” tambah Sles melalui pesan Whatshap.

BEM STIKES Lakipada Tana Toraja menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua elemen masyarakat Toraja yang telah mengambil bagian dalam aksi penggalangan dana ini. (*)

Redaksi Kabarpemuda-id.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here