KNPI Toraja Utara Persiapkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

0
433
Pengurus DPD II KNPI Toraja Utara persiapkan donasi/bantuan yang akan disalurkan besok ke Luwu Utara, / foto Belo Tarran

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara menyiapkan barang-barang donasi untuk korban banjir bandang Luwu Utara (Lutra), Sabtu 18 Juli 2020 malam.

Banjir bandang yang menerpa Masamba dan Radda beberapa hari lalu membuat ribuan rumah warga tertimbun lumpur. Sehingga warga terdampak akibat banjir bandang tersebut.

Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran mengatakan bersama pengurus akan terjun  langsung ke lokasi membantu masyarakat yang mengalami dampak banjir di dua wilayah terparah di Lutra itu.

“Semoga musibah terjadi di Masamba segera berlalu, tentunya kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi sehingga dapat menimbulkan korban dan kerusakan cukup kian parah,” kata Belo.

Lanjut Belo juga sekaligus meminta kepada seluruh pengurus DPD dan DPK KNPI se- Toraja Utara agar ikut serta membantu ratusan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita sudah koordinasikan dengan pengurus KNPI di wilayah Luwu Utara dan Palopo, bantuan logistik akan segera disalurkan dari beberapa pengurus KNPI Toraja Utara,” ungkapnya.

Belo Tarran juga menjelaskan bahwa, pengurus KNPI Toraja Utara telah mengumpulkan donasi dalam bentuk barang keperluan korban banjir bandang.

“Saat ini kami sementara mempersiapkan dan mengumpulkan donasi bantuan dari teman-teman pengurus untuk dikirim besok ke Luwu Utara.’ tutupnya. (*)

Penulis: Yultin Rante

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here