Mahasiswa KKN UKI Toraja Ajak Warga Lembang Paku Denpina Jaga Kesehatan dan Lingungan Hidup.

0
898

KABARPEMUDA.ID, DENPINA – Mahasiswa UKI Toraja yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lembang Paku Kecamatan Denpina mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan dan lingkungan hidup.

Untuk mewujudkannya, Mahasiswa UKI Toraja yang KKN di Lembang Paku bersama dengan warga dan Kepala Lembang bergotong royong membersihkan jalan di perbatasan Lembang Dende’ dan Lembang Paku dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan, Jumat 24 Juli 2020.

Yusem Ba’ru dosen pembimbing Mahasiswa KKN UKI Toraja melalui pesan messenger mengatakan kegiatan gotong royong dan kampanye menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 adalah bagian dari lima program kerja.

“Program kerja yang diusung Mahasiswa yang KKN ada lima yaitu Pendidikan, Spritualitas, Pendampingan UMK (ekonomi), Pertanian, dan Infrastruktur,” tulis Yusem Kepada Kabar Pemuda.

Lanjut Yusem mengatakan,  Mahasiswa yang KKN di lembang paku agar dapat mengusung tema dari Kampus yang sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

“Tahun ini, UKI Toraja mengusung tema memulihkan kehidupan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tema ini sejalan dengan langkah dan upaya Pemerintah dalam  memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Yusem.

Yusem berharap kepada semua Mahasiswa yang sedang KKN tahun ini “menjalani KKN kurang lebih dua bulan di tengah Pandemi Covid-19,  agar Mahasiswa tetap mengabdikan diri dan membagikan ilmu kepada masyarakat, namun tetap mengikuti protokol kesehatan, mengantisipasi penyebaran virus Corona, bahkan menjadi garda terdepan memberikan contoh dan edukasi new normal sehingga ekonomi tetap jalan,”  tutup Yusem. (*)

Penulis Yosep Lamba’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here