Mahasiswa KKN UKI Toraja Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Lembang Salu Sarre

0
586

KABARPEMUDA.ID, SOPAI – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja angkatan XXXV turut mengambil bagian dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III di Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai, Jumat,  24 Juli 2020.

Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan di Kantor Lembang Salu Sarre yang dihadiri oleh  perwakilan dari Dinas PMD Toraja Utara, Babinsa, Babinkamtibnas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. BLT Dana Desa di salurkan kepada 183 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kesempatan ini peserta KKN turut mengambil bagian dalam menyalurkan BLT Dana Desa dan membantu dalam merekap Kartu Keluarga dari Penerima BLT.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu Pemerintah Lembang diharapkan juga dana BLT Dana Desa ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dalam masa Pandemi Covid 19,” kata Oktavian Kara Somalinggi’ selaku Koordinator Lembang kepada Kabar Pemuda.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Lembang Salu Sarre, Andi Surawijaya “Partisipasi Mahasiswa KKN ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat serta menjalin kerjasama baik dengan Pemerintah Lembang”.  Kata Andi Surawijaya

Lanjut kata dia, harapannya ke depan, “Mahasiswa yang melakuan KKN dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat,” tutup Andi.  (*)

Penulis Cristal Pabidang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here