SMT dan Duta Lingkungan Tana Toraja Peduli Bencana Luwu Utara.

0
280

KABARPEMUDA.ID, MAKALE – Bantuan sosial untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara terus mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya adalah organisasi Pemuda asal Toraja yaitu Solidaritas Muda Toraja (SMT) bersama Duta Lingkungan Toraja mengambil peran yang bertajuk SMT Peduli Masamba.

Aksi peduli untuk korban banjir bandang Masamba dilakukan denga cara mengumpulkan donasi dari setiap anggota hingga turun ke jalan.

Ketua SMT, Yandri Tandi mengatakan, Donasi yang dikumpulkan dalam bentuk barang hingga uang dan telah diserahkan langsung pada korban banjir Masamba pada Sabtu, 25 Juli 2020.

“Kami berada di Masamba selama dua hari, hari pertama kami melakukan penyaluran di dua posko pengungsian yang ada Desa Beringin Jaya, pada hari kedua kami melakukan penyaluran di Posko pengungsian Jemaat Rama Radda,” Kata Yandri kepada Kabar Pemuda, Senin 27 Juli 2020.

Lanjut Yandri mengatakan,  “Tidak lupa juga kami ucapkankan banyak terimakasih kepada seluru elemen masyarakat Toraja yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk mereka yang sangat membutuhkankan,” Sambung Yandri.

Senada dengan itu, saat dihubungi Kabar Pemuda via WhatsAap Norma Paiman, Duta lingkungan hidup Toraja 2019 mengatakan “untuk menghemat dan lebih efisien, kami dari Duta Lingkungan Tana Toraja bekerja sama dengan kawan-kawan di SMT karena tujuan kita sama dalam misi kemanusiaan ini dan kebetulan saya adalah sala satu kader dari SMT,”  Jelas Norma Paiman.

Selain memberikan bantuan logistis kepada korban banjir Masamba, SMT dan Duta Lingkungan Tana Toraja juga membersihkan posko-posko pengungsi sebelum kembali ke Toraja. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here