Pemuda di Kesu ‘Sadar Wisata’ Tanam Pohon di Obwis Londa dan Kete Kesu

0
183

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Pemuda Kesu bersama mahasiswa KKN UKI Toraja tahun 2020 melaksanakan tanam pohon bersama di dua objek wisata.

Kegiatan bertajuk ‘Sadar Wisata’ itu dilaksanakan bersama Komunitas Peduli Tondok’ ta bersama mahasiswa UKI Toraja yang melakukan KKN di wilayah Kecamatan Kesu.

Kegiatan Baksos dilakukan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Selain Baksos jalan sehat sambil membersihkan sampah di jalan, juga dilakukan penanaman pohon Tabebuya di dua objek wisata yaitu Londa dan Kete Kesu’.

Hadir pula pengurus pengurus DPK KNPI Kesu, IMKIB, PPGT Kesu Talulolo, PPGT Kesu Malenong yang dikoordinir langsung Camat Kesu, Ely Pamalingan.

“Sadar wisata difasilitasi KNPI mengajak pemuda yang ada di Kecamatan Kesu, dengan harapan pelaksanaan sadar wisata dan baksos ini merupakan peran pemuda dalam pembangunan Toraja Utara,” katanya kepda Kabar Pemuda, Minggu 23 Agustus 2020.

Ely apresiasi pemuda dapat mengambil bagian dalam pembangunan pariwisata yang tentu dapat mengerakkan generasi pemuda kedepan dalam pembangunan daerah.

“Saya berterima kasih kepada KNPI, PPGT dan mahasiswa KKN menunjukkan jati diri ke masyarakat dan mengajak pemuda berkontribusi melakukan kegiatan sosial,” ungkapnya.

Dikatakan Ely, penanaman pohon di dua objek wisata merupakan suatu kreativitas pemuda memelihara lingkungan sangat baik, lingkungan hidup yang sehat dan berguna untuk semua.

Sementara Komunitas Peduli Tondok ta’, Ariyani La’lang terharu atas kepedulian pemuda, menurutnya ada harapan baru untuk Toraja Utara jika pemuda bergerak peduli lingkungan.

“Ini sangat baik untuk dipublikasikan agar menjadi contoh, dengan harapan banyak yang ingin menanam, bumi sedang perubahan iklim dan cuaca panas sehingga perlu ditegakkan aksi penanaman pohon,” tegas Ariyani.

Katanya, pemuda bisa menjadi contoh bagi lingkungannya jadi pohon perlu dirawat.

“Saya berharap semakin banyak anak muda peduli lingkungan, karena anak muda bergerak berarti ada harapan baru, saya senang dengan kegiatan penanaman pohon apalagi jika rame,” ungkap Ariyani. (*)

Penulis: Emilianus Mangambe’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here