Pemuda Kesu dan Mahasiswa KKN UKI Toraja Gelar Baksos dan Jalan Sehat

0
220

KABARPEMUDA.ID, KESU – Pemuda Kecamatan Kesu bersama mahasiswa KKN UKI Toraja tahun 2020 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang sudah dirayakan beberapa saat lalu.

Baksos dilakukan dimasa pandemi virus Covid-19 bertujuan untuk mengajak masyarakat selama masa pandemi dapat menjaga kebersihan lingkungan agar bersih, asri dan indah.

Sekretaris DPK KNPI Kecamatan Kesu, Ade Tonda mengatakan kegiatan bakti sosial diawali dengan jalan sehat dari kantor kecamatan kesu.

“Jalan sambil membersihkan sampah di jalan sampai patung Tedong Bonga,” ucap Ade kepada Kabar Pemuda, Minggu 23 Agustus 2020

Ade mengharapkan masyarakat dapat turut aktif dalam kegiatan bersih di pekarangan rumah dan dapat memanfaatkan pekarangan membuat kebun di rumah masing-masing.

“Meski masa pandemi Covid-19, kita masih memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun dengan Baksos yang diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Kordinator mahasiswa UKI Toraja, Rian.

Lanjut Rian mengatakan, dengan kegiatan bakti sosial diharapakan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan dapat memanfaatkan pekarangan untuk berkebun.

Sementara Camat Kesu, Eli Pamalingan mengatakan dalam rangka gerakan pemuda dapat bersinergi dengan mahasiswa KKN dan pemuda di Kecamatan Kesu.

“Hari ini adalah Sadar Wisata yang tentunya di akhir kegiatan nanti akan melakukan seminar masing-masing dan saya harap pemuda penggerak di dalam pembangunan dan masyarakat,” harap Eli.

Yang tentu mitra adalah pemerintah dan organisasi-organisasi pekemudaan.

Penulis: Emilianus Mangande’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here