Peduli Lingkungan, Pemuda Rantepao Galakkan Kembali Jumat Bersih

0
183

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rantepao bersama Camat dan Staf Kecamatan Rantepao dan beberapa organisasi pemuda yang berhimpun di KNPI Kecamatan Rantepao melakukan kegiatan Jumat Bersih, 28 Agustus 2020 di lokasi Art Center dan Pertokoan

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan dan mengajak seluruh element masyarakat terlibat dalam Jumat bersih yang rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Ketua DPK KNPI Rantepao Harpin Satli mengatakan, Rantepao sebagai ibukota Kabupaten Toraja Utara harus menjadi kota yang bersih.

“Untuk menjadikan Kota Rantepao menjadi kota yang bersih, diperlukan peranan semua elemen, termasuk pemuda”, Kata Harpin.

Harpin menambahkan, masih banyak warga kota Rantepao belum sadar akan kebersihan lingkungan. Dan masih banyak yang membuang sampa bukan pada tempatnya.

“Warga Toraja Utara harus sadar, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Masih banyak warga yang buang sampah secara sembangan”, tambah Harpin.

Senada dengan itu, Camat Rantepao Roni Kalasuso geram dengan tindakan warga yang membuang sampah sembarangan. Camat Rantepao beberap kali mengingatkan warga agar tidak membuang sampah secara sembarangan, kenyataannya masih banyak sampah berceceran di jalan.

“Depan Art Center ini banyak warga yang buang sampah, sudah diberikan peringatan larangan tidak buang sampah, tetap saja ada yang buang sampah”, Ucap Roni.

Roni bersyukur dan bangga terhadap pemuda Rantepao, karena mulai aktif dan bangkit kembali bersama-sama menggalakkan Jumat Bersih.

“Saya bangga terhadap pemuda Rantepao, semoga ke depannya dapat  bersinergi baik dalam membangun dan menata kota Rantepao”. Tutup Roni.

Setelah melaksanakan Jumat bersih, DPK KNPI Kecamatan Rantepao melaksanakan Auidens dengan Camat Rantepao untuk membahas program-program kerja yang dapat disinergikan antara KNPI Rantepao dengan pemerintah. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here