Valentino dan Thamy Terpilih Menjadi Duta Genre Toraja Utara 2020

0
1849
Duta Genre Toraja Utara 2020

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Ajang pemilihan Duta Genre (Generasi Berancana) Toraja Utara 2020 yang berlangsung dua hari mulai dari tanggal 28-29 Agustus 2020 di Art Center Rantepao berjalan dengan lancar.

Dalam ajang pemilihan Duta Genre ini dihadiri sebanyak 28 Finalis dari berbagai SMA/SMK yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Dari 28 Finalis diseleksi menjadi 10 besar yakni Werdianto Pabisa dari SMAN 2 Toraja Utara, Risal Tandi Payung dari SMAN 1 Toraja Utara, Hermanto Sumule dari SMA 2 Toraja Utara, Sealthiel G. Kordes dari Organisasi Pemuda Geraja Buntao’, Valentino Mico Pabiaran dari SMAN 1 Toraja Utara, Thamy Ruru Allo dari SMAN 2 Toraja Utara,Qinaya Wrahty Adeta dari SMAN 2 Toraja Utara, Destiasari Sutte dari SMAN 2 Toraja Utara, Jenry Patangke dari SMAN 1 Toraja Utara dan Angelya Misa Kamonto dari SMAN 5 Toraja Utara.

Dari 10 besar, yang berhasil menjadi Duta Genre Putri Toraja Utara 2020 adalah Thamy Ruru Allo dari SMAN 2 Toraja Utara, Duta Genre Putra Toraja Utara 2020 adalah Valentino Mico Pabiaran dari SMAN 1 Toraja Utara dan Duta Genre Favorit Toraja Utara 2020 adalah Qinaya Wrahty Adeta.

Finalis Duta Genre Toraja Utara 2020

Ketiga pemenang saat ditemui Kabar Pemuda seusai acara berlangsung mengatakan tidak menyangka mereka yang terpilih menjadi Duta Genre Toraja Utara tahun 2020, menurut mereka, semua finalis yang ikut memiliki kuaitas terbaik. Mereka bertiga bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mulai dari Pemerintah, Forum Genre Toraja Utara, KNPI Toraja Utara dan Panitia Pelaksana.

Duta Genre Putri Toraja Utara 2020 mengatakan “kedepan ini saya akan lebih giat mengkampanyekan kepada semua generasi muda tentang pentingnya pemuda berencana dalam menjalani kehidupan ini. Dan untuk menghadapai pemilihan Duta Genre Sulawesi Selatan, saya berjanji akan tampil secara maksimal dan membawa nama baik Kabupaten Toraja Utara”, Kata Thamy kepada Kabar Pemuda, Sabtu 29 Agustus 2020.

Senada dengan itu Duta Genre Putra Toraja Utara 2020, Valentino  menambahkan bahwa “kami akan membesarkan Forum Genre Toraja Utara, ke depan generasi muda Toraja Utara harus lebih produktif lagi”, tambah Valentino.

Harapan lain ditambahkan Duta Genre Favorit Toraja Utara 2020, Qinaya  bahwa “ke depannya saya berharap dapat berguna bagi forum Genre  Toraja Utara”.

Dengan terpilihnya Duta Genre yang baru, secara otomatis Duta Genre Toraja Utara tahun 2019  Denis Pongramma’ dan Elsa Octavian Tiku Datu menyerahkan tongkat estafet ke Duta Genre Toraja Utara 2020.

Ajang pemilihan Duta Genre Toraja Utara terlaksana atas kerjasama antara Dinas DP3AP2KB Kabupaten Toraja Utara dengan  Forum Genre Toraja Utara.

Redaksi Kabarpemuda.id

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here