Ketua KNPI Toraja Utara, Sayangkan Pernyataan Kacabdin Wilayah XI Sul-Sel Terkaid Kasus Sengketa Tanah Lapangan Gembira

0
867
Ketua DPD KNPI Toraja Utara, Belo Tarran

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO –  Adanya pernyataan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah XI Propinsi Sulawesi Selatan, Tien Suharti, S. Pd. M. Si., menyatakan bahwa Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemerintah Toraja Utara telah kalah di Mahkamah Agung.  Pernyataan ini disampaikan  dalam rapat koordinasi pengawas dan Kepala UPT SMA/SMK se- Toraja Utara tahun 2020 pada hari Kamis, 03 September 2020 di Aula SMK Neg. 1 Toraja Utara.

Akibat pernyataan ini menimbulkan keresahan Siswa (i) SMA Neg. 2 Toraja  Utara, meresahkan orang tua dan meresahkan masyarakat Toraja Utara.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Toraja Utara Belo Tarran, sangat menyayangkan pernyataan Kacabdin, menurutnya, Kacabdin Wilayah XI Propinsi Sulawesi Selatan tidak boleh mengeluarkan statement seperti itu dan harus mengklarifikasi secepatnya agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Apa dasarnya Kacabdin mengeluarkan statement seperti itu, ini kan proses masih berlangsung di Mahkamah Agung dan sampai saat ini belum ada keputusan,  Kacabdin telah membuat gaduh masyarakat Toraja Utara”, kata Belo kepada Kabar Pemuda, Rabu, 16 September 2020.

Lanjut Belo mengatakan, sebagai pejabat di lingkup Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, Kacabdin harus berhati-hati mengeluarkan sebuah statement , apalagi ini menyangkut masalah sengketa tanah yang sangat sensitive bagi masyarakat Toraja.

“Saya berharap, Gubernur Sulawesi Selatan menegur Kacabdin Wilayah XI Propinsi Sulawesi Selatan  atas penyataannya ini, karena telah meresahkan siswa, orang tua dan masyarakat Toraja Utara”. Tutup Belo. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here