158 Negara Gelar World Clear Up Day, Toraja Utara Juga

0
68

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Kegiatan World Clean Up Day merupakan kegiatan bersih-bersih yang diadakan serentak di 158 negara.

Termasuk dilaksanakan di kabupaten Toraja Utara melibatkan mahasiswa KKN Profesi Hukum Universitas Sawerigading Makassar.

Selain itu Duta Kampus Sulsel 2020, Duta Hukum dan HAM SulseI, Duta Pelajar Toraja, Duta Lingkungan Toraja Utara, OSIS SMAN 1 Toraja Utara, Ibu Wanita Hijab, Peduli Tondokta, FAD Taruk Bulawan beserta masyarakat Toraja Utara.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 19 September 2020 di lokasi empat titik di kecamatan Rantepao yaitu Malanggo, Singki, Karassik dan Batulelleng.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menyampaikan rasa terima kasih kepada semua relawan yang turut aksi menjadi relawan WCD Torut 2020.

Selaku Leader WCD Toraja Utara, Marinus Sonada mengucapkan terima kasih kepada komunitas dan organisasi yang telah bergabung menjadi relawan dan berharap aksi dapat memberikan dampak baik dan menjadikan Toraja Utara kawasan bebas sampah.

“Mariki sama-sama jaga planetta, semoga adanya kegiatan WCD Toraja Utara bisa mengurangi sampah di bumi, khususnya di Torut dan bisa menjadi motivasi untuk teman teman agar lebih sadar kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang,” ucap Marinus.

Dari aksi sosial itu, WCD Toraja Utara mengumpulkan 1.425 kilogram sampah dengan dibungkus puluhan karung.

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here