Duta Lingkungan Toraja Utara 2020 Ajak Pola Hidup Ramah Lingkungan

0
510

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Duta Lingkungan Toraja Utara 2020 (Best Intelegensi Duta Lingkungan Toraja 2020) bernama Tenny mengajak masyarakat lakukan pola hidup ramah lingkungan.

Baik warga maupun orang disekelilingnya, Tenny sampaikannsecara langsung maupun melalui media sosial (Medsos).

Tenny mengatakan, saat ini bumi sedang sakit karena masih banyak masyarakat hidup tidak ramah lingkungan, apalagi sedang masa pandemi Covid-19.

Sehingga terjadi pertambahan sampah meningkat khususnya sampah plastik yang tidak mudah terurai.

“Dimulai dari hal sederhana yaitu mengurangi penggunaan sampah plastik, membuang sampah pada tempatnya, melakukan ecobrick dan selalu membawah tumbler saat berpergian,” ucap Tenny.

Kata Tenny agar dapat selalu membawah tas kresek saat berbelanja dan mengurangi pengunaan listrik yang berlebihan serta menanam pohon.

Melalui hal sederahana akan berdampak besar buat lingkungan tercinta dan tidak mudah mengubah keadaan, jika hanya satu atau dua orang melakukan pola hidup.

“Bayangkan jika kamu dan semua masyarakat melakukan pola hidup ramah lingkungan yang berkelanjutan dan yakin serta percaya perubahan besar pasti akan cepat terjadi,” tambahnya Tenny.

Karenanya jika tidak mengubah pola hidup maka diprediksi tahun 2050 akan lebih banyak dilaut, bukan lah ikan melainkan sampah-sampah plastik.

“Jadi mari bersama bergandengan tangan satu dalam kasih untuk hidup ramah lingkungan, kehidupan yang lebih baik, karena kalau bukan kita yang melakukannya siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” tutupnya.

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here