HUT ke-15 CT ARSA Foundation, ARSA Toraja Berbagi Kebaikan di Kurra

0
99

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – CT ARSA Foundation berulang tahun ke-15, Komunitas ARSA Toraja mengelar Gerakan Berbagi CT ARSA Foundation (GEBRAK) di Dusun Maroson, Lembang Maroson, Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja.

CT ARSA merupakan yayasan sosial didirikan Ibu Anita Tanjung dengan misi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas dan kesehatan optimal.

Komunitas ARSA yang sudah tersebar di beberapa penjuru Indonesia ini menjadi salah satu bentuk upaya berbagi kebahagiaan untuk mewujudkan misi.


Komunitas ARSA Regional Toraja menjadi salah satu bagian di dalamnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh regional ARSA di Indonesia dan Komunitas ARSA Toraja juga ikut serta di dalamnya,” salah satu sukarelawan ARSA, Furqan.

Pelaksanaan berkolaborasi dengan Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Penempatan Puskesmas Kurra.

Selain berbagi berkat dalam bentuk makanan, dilaksanakan pemeriksaan golongan darah dan pembagian stiker ‘Dilarang Merokok di Dalam Rumah’ disertai beberapa penyuluhan kesehatan lainnya.

Setelah GEBRAK dilanjutkan berbagi makanan kepada penjual sayur di daerah Tandung Makale yang diikuti sekitar 150 masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kegiatan GEBRAG diharapkan bisa menjadi berkat bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu melalui GEBRAG ini ARSA Toraja menyampakan kepada pemuda khususnya di Toraja bahwa mari menebarkan kebahagiaan kepada sekitar kita,” pungkas Furqan.

Mari berbagi apapun kelebihan yang kita miliki saat ini dan berbagi tidak hanya dalam bentuk materi tapi bisa diberikan dalam bentuk semangat muda, ilmu bahkan berbagi sukacita.

Salam ARSA!
Salam Kebaikan.

Penulis: Rilis Komunitas ARSA Toraja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here