Launching Buku Banne Toraya Digratiskan Sekolah dan Perpustakaan, Ini Harapan KNPI Toraja Utara

0
341

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Launching atau peluncuran buku Banne Toraya karya KNPI Toraja Utara telah dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Gabungan Dinas Bukit Marante, Rabu 18 November 2020.

Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo membuka peluncuran buku ini ditandai dengan pemberian 5 buku kepada setiap perwakilan sekolah yang hadir.

Peluncuran buku ini dihadiri Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Infokom, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala-Kepala Sekolah SMP-SMA/SMK dan perwakilan DPD KNPI Sulawesi Selatan, Daming Sampesuso.

Pjs Bupati Toraja Utara sangat bangga atas karya dibuat oleh KNPI Toraja Utara dalam mengangkat orang-orang Toraja yang memiliki kisah yang dapat dijadikan inpirasi bagi generasi muda Toraja.

Amson berharap, karya buku ini dapat dicetak lebih banyak lagi dan dirinya akan berusaha mengusulkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk dapat dicetak lebih banyak lagi untuk anak-anak dididik sekolah-sekolah yang ada di Toraja.

Sementara Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran menyampaikan bahwa pembuatan buku Banne Toraya adalah hasil kerja baik para pengurus DPD KNPI Toraja Utara yang telah dituangkan melalui program kerja DPD KNPI Kabupaten Toraja Utara sejak awal penulisan/penyusunan hingga diterbitkan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga terbit buku Banne Toraya 50 inspirator generasi muda Toraja,” ucap Belo.

Belo berharap kedepan ini sebagian nama-nama yang ada dalam buku ini dapat diusulkan menjadi nama jalan dan nama gedung-gedung fasilitas publik oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Buku Banne Toraya 50 Inspirator Generasi Muda Toraja yang ditulis oleh Belo Tarran dan Risnawati jilid pertama sudah diterbitkan dan rencananya 50 tokoh lainnya akan dicetak lagi pada buku kedua.

Sebanyak 400 buku yang dicetak akan diserahkan oleh KNPI Toraja Utara kepada kepada sekolah-sekolah SMP, SMK dan SMK yang ada di Toraja, tujuannya adalah Siswa(i) dapat membacanya dan dapat terinspirasi.

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here