Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat

0
237

KABARPEMUDA.ID, MAKALE – Akibat gempa bumi dengan kekuatan 6,2 magnitudo yang melanda pesisir barat Pulau Sulawesi pada tanggal 15 Januari 2021, pukul 02.28 WITA. Menurut data BNPB sekitar 19.435 orang yang mengungsi tersebar di dua kabupaten yakni Kabupaten Mamuju dan Majene

Untuk membantu korban gempa bumi tersebut, sejumlah Organisasi yakni PMKRI Cabang Toraja, GMKI Cabang Toraja, GMNI Cabang Tana Toraja, GMNI Cabang Toraja Utara, GAMKI Cabang Tana Toraja, BEM STIKES Lakipadada, IPSIM dan IPPMM yang tergabung dalam Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja.

Ada dua posko yang dirikan yakni di Plaza Kolam Makale Kabupaten Tana Toraja dan Student Centre (SC) GMKI di Rantepao Toraja Utara.

Posko penggalangan dana yang dirikan menerima bantuan dalam bentuk selimut, tikar, perlengkapan bayi, kebutuhan wanita, sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, perlengkapan mandi dan handsanitizer.

Donasi berupa sembako dapat diantar langsung dan juga dijemput dengan menghubungi kontak HP 085396280203 (WA).

Selain donasi dalam bentuk barang, juga menerima donasi dalam bentuk uang tunai atau dapat ditransfer melalui rekening BRI 494401014960539 atas nama Oktaviana Pala Lomo.

“Aksi ini merupakan implementasi kami sebagai pemuda dan mahasiswa dan harapan kami dapat menyalurkan bantuan dari masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara terhadap saudara(i) kita yang terkena bencana, semoga dengan adanya posko ini dapat meringankan beban saudara(i) kita yang ada Mamuju dan Majene”, ungkap Yosi, Korlap, kepada Kabar Pemuda, Minggu, 17/01/2021.

Cipayung dan Pemuda Toraja mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya gerakan ini. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here