Alumni SMPN 1 Bittuang Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

0
102

KABARPEMUDA.ID, MAKALE – Gempa yang melanda Sulawesi Barat yang terjadi beberapa hari yang lalu turut dirasakan segenap rakyat Indonesia termasuk warga yang ada di Toraja.

Duka yang dirasakan warga Mamuju, Majene dan sekitarnnya turut dirasakan Alumni SMPN 1 Bittuang. Mereka menggalang dana dari warga yang ada disekitar pasar Bittuang, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja.

Dana yang telah terkumpul telah diserahkan kepada Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja untuk selanjutnya diantarkan langsung kepada  korban gempa yang ada di Propinsi Sulawesi Barat.

Saat menyerahkan bantuan kepada Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja, Adriana, Pengurus Alumni SMPN 1 Bittuang Angkatan 2015 mengatakan bahwa beban yang dirasakan warga Mamuju dan Majene wajib kita tanggung bersama

“Segenap kami dari alumni angkatan tahun 2015, turun ke jalan melakukan penggalangan dana di beberapa titik yang ada disekitar pasar Bittuan. Semoga langkah ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena musibah bencana gempa bumi”, kata Adriana saat menyerahkan bantuan kepada Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja, Sabtu, 23 Januari 2021.

Lanjut kata dia, “Alumni SMPN 1 Bittuang Angkatan 2015 juga menyampaikan turut berdukacita atas musibah yang sedang melanda saudara-saudara kita di Sulbar”.

Senada dengan itu, Yosi selaku penanggung jawab kegiatan Aliansi Cipayung dan Pemuda Toraja  yang terdiri dari PMKRI Cabang Toraja, GMKI Cabang Toraja, GMNI Cabang Tana Toraja, GMNI Cabang Toraja Utara, GAMKI Cabang Tana Toraja, BEM Stikes Lakipadada, IPSIM dan IPPMM, menyampaikan terima kasih kepada Alumni SMPN  1 Bittuang  karena telah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan  ini kepada korban gempa Sulawesi Barat

“Patut kita syukuri bahwa rasa kepedulian masyarakat Toraja kepada sesama yang membutuhkan ternyata masih terjaga, salah satunya dari alumni SMPN 1 Bittuang, hal ini sangat luar biasa jika pemuda selalu membangkitakan rasa peduli sesama”, Kata Yosi saat menerima bantuan.

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here