GMKI Cabang Toraja Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Di Lamasi Salupao

0
192
GMKI Cabang Toraja Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Angin Puting Beliung Desa Salupao

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO –  Bencana alam angin puting beliung yang melanda desa Salupao Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Senin (15/2/2021) mengakibatkan 66 unit rumah rusak parah dan ringan , 1 orang warga yang meninggal dan beberap orang lainnya luka parah dan ringan.

Untuk membantu mereka yang terkena bencana alam tersebut, Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja galang dana dengan cara turun ke jalan menyambangi setiap pengguna jalan dan mengajak warga yang melintas.

Kepada Kabar Pemuda, Herlan selaku Sekfung Gerakan Masyarakat (Germas ) mengatakan aksi ini dilaksanakan di dua titik yaitu  Bundaran Kolam Makale  Tana Toraja dan Kandian Dulang Rantepao Toraja Utara,

“Aksi ini kami laksanakan di 2 titik, yaitu Kolam Makale dan Kandian Dulang, hari ini kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.6.384.000,-”, ungkap Herlan, Rabu (17/2/2021).

GMKI Sebagai organisasi Kemahasiswa, mengajak seluruh masyarakat yang ada di Toraja, baik di Kabupaten Toraja Utara maupun yang ada di Kabupaten Tana Toraja  untuk membantu mereka yang terkena musibah di Desa Salupao.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Toraja atas jiwa sosial yang tinggi karena telah memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkannya. Dan sumbangan yang masuk melalui GMKI Cabang Toraja, akan kami salurkan langsung terhadap korban”, tutup Herlan. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here