Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa Dukung Kegiatan Pekan Pemuda KNPI Toraja Utara

0
312
Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa bersama DPD II KNPI Toraja Utara

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa mendukung kegiatan Pekan Pemuda yang akan dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

dukungan ini disampaikan kepada DPD II KNPI Toraja Utara saat menghadiri undangan KNPI pada hari Sabtu (13/03/2021) di Media Centre DPD KNPI Toraja Utara.

di hadapan DPD II KNPI Toraja Utara, Lily Amelia Salurapa mengapresiasi langkah pemuda yang telah mengkonsep sebuah kegiatan dalam rangka memberi ruang kreasi kepada generasi muda. menurutnya langkah ini merupakan salah satu cara mengatasi persoalan-persoalan  yang dihadapi pemuda.

“Maraknya kasus bunuh diri, narkoba, judi, pergaulan bebas itu disebabkan salah satunya kurangnya kegiatan-kegiatan positif yang diperuntuhkan untuk anak-anak muda. apa yang dilakukan KNPI Toraja Utara ini merupakan salah satu cara menekan persoalan-persoalan ini”, kata Lily Amelia Salurapa dihadapan pengurus KNPI Toraja Utara.

lanjut kata dia, DPD RI akan terus berupaya memaksimalkan peran DPD dalam mengawal dan mendorong pembangunan SDM, meskipun pada dasarnya wewenang DPD sangat terbatas.

“Saya selaku anggota DPD RI dari dapil Sulawesi Selatan, akan semaksimal mungkin mendorong dan mendukung upaya pemuda dalam membangun dan mengembangkan SDM. yang dilakukan KNPI Toraja Utara ini adalah sebuah kegiatan yang luar biasa”, tambahnya.

sementara itu, ketua DPD II KNPI Toraja Utara mengatakan bahwa Pekan Pemuda adalah sebuah kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda.

“Ada 4 kegiatan didalamnya antara lain Festival Kandian Dulang, Expo Pemuda, KNPI Cup, Pertandingan dan Perlombaan. KNPI Telah membentuk panitia pelaksana untuk mempersiakan seluruh rangkaian kegaitan. salah satu kegiatan yang kami kerjasamakan dengan ibu Lily Amelia Salurapa selaku anggota DPR RI adalah¬† Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan antar SMA/SMK se-Kabupaten Toraja Utara”, kata Belo. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here