Bahas Pengembangan Pemuda, KNPI Torut Silaturahmi Dengan BPJS Cabang Makale.

0
142
Kepala BPJS Cabang Makale Sanny Christian Mangundap (ke-2 dari kanan) Saat Menerima DPD II KNPI Toraja Utara

KABARPEMUDA.ID, RANTELEMO – Dalam rangka pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara lakukan silaturahmi dengan BPJS Cabang Makale, Jumat (19/03/2021).

DPD II KNPI Toraja Utara diterima langsung Kepala BPJS Cabang Makale, Sanny Christian Mangundap, didampingi Mahardika Salam Kepala Bidang SDM, Umum dan Komuniksi Publik

Kepada DPD II KNPI Toraja, Sanny Christian mengatakan suatu kehormatan bagi kami Pemuda Toraja Utara berkunjung dan melakukan silaturahmi dengan BPJS Cabang Makale.

“Silaturahmi ini penting dilakukan, semoga kedepannya antara KNPI Toraja Utara dan BPJS Cabang Makale dapat bersinergi dalam membangun dan mengembangkan sumber daya manusia. saya sangat senang dan bangga dapat berinteraksi dengan kawan-kawan pemuda. meskipun saya baru 1 tahun di Toraja, saya begitu senang terhadap suasana Toraja termasuk rasa kagum terhadap adat dan budaya Toraja”, ungkap Sanny.

Senada dengan itu, Mahardika Salam mengatakan BPJS memiliki beberapa program yang dapat disinergikan dengan pemuda melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR).

“BPJS memiliki program CSR, semoga KNPI Toraja Utara dapat bersinergi bilamana ada program yang dapat diwujudkan melalui program-program CSR, BPJS dapat berpartisipasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, kata Pak Dika sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Toraja Utara Belo Tarran menyampaikan beberapa program kerja KNPI Toraja Utara kepada BPJS Cabang Makale, salah satunya adalah Program Pekan Pemuda yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“KNPI Toraja Utara telah merancang sebuah kegiatan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-30 Oktober 2021. beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah Festival Kandian Dulang, KNPI Cup, Expo Pemuda UMKM, Perlombaan Seni, Pidato dan Cerdas Cermat.  Semoga dalam pertemua ini, BPJS dapat bersinergi dan berpartisipasi”, terang Belo.

Belo mengatakan, Pekan Pemuda yang akan digelar ke depan ini, bukan hanya semata-mata memperingati hari Sumpah Pemuda, akan tetapi juga menjawab persoalan-persoalan sosial yang saat ini tengah dihadapi Pemuda Toraja Utara.

“Pekan Pemuda memberikan ruang kreatifitas bagi pemuda(i) Toraja, Pekan Pemuda adalah sebuah sarana untuk menekan persoalan sosial seperti Judi, Narkoba dan yang marak saat ini adalah kasus bunuh diri. semoga wadah ini dapat menekan persoalan-persoalan sosial, dan program ini tidak akan maksimal tanpa ada dukungan dari semua pihak”. Tutup Belo.

Terkaid Kegiatan Pekan Pemuda yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, BPJS Cabang Makale menunggu proposal dari panitia pelaksana untuk selanjutnya dikaji dan dipelajari. (*).

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here