GMKI Toraja, Semoga Tindakan Tak Terpuji Ini Tidak Terulangi Lagi.

0
144

KABARPEMUDA.ID, TORAJA – Aksi bom bunuh diri di Makasar tepatnya di depan Gereja Katedral, Minggu (28/3/2021) kemarin Pukul 10.35 Wita.

Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja mengatakan kejadian yang terjadi di Gereja Katedral Makassar merupakan tindakan yang tidak pantas dilakukan.

“Di saat bangsa ini sedang berjuang untuk keluar dari tekanan Covid19, nampaknya bangsa ini kembali diuji dengan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab yaitu peristiwa pengeboman di salah satu rumah ibadah di Makassar yang terjadi pada tanggal 28 Maret 202i”. Ucap Yosi kepada kabar pemuda Senin (29/3/2021).

GMKI Cabang Toraja mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk mendukung dan mendorong pihak berwajib mengusut tuntas kasus bom bunuh diri yang terjadi minggu kemarin.

“Kami dari GMKI Cabang Toraja merasa terpukul dan berduka atas kejadian tersebut, semoga peristiwa ini adalah yang terakhir, karena menodai persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai kemanusiaan”, Tuturnya.

Yosi juga menghimbau masyarakat Toraja untuk tidak mudah termakan isu-isu atau informasi yang tidak valid.

“Harapan kami untuk masyarakat secara khusus untuk masyarakat Toraja untuk tetap tenang dan waspada, dan dengan cermat dalam menerima informasi, serta tidak muda terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak valid dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa”, Tutup Yosi.

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here