Kembangkan Edukasi Pemuda, PPGT Jemaat Sa’dan Karonanga Jalankan Program Menanam Padi

0
398
PPGT Jemaat Sa'dan Karonanga

KABARPEMUDA.ID, SA’DAN – Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Sa’dan Karonanga memiliki program yang unik yakni program Edukasi Pemuda yang dituangkan dalam bentuk membantu masyarakat menanam padi.

Salah satu anggota PPGT Jemaat Sa’dan Aniso Maelo Padallingan mengatakan tujuan dari pada program ini adalah untuk memotivasi dan menginspirasi pemuda dalam rangka menggalakkan kembali nilai-nilai kearifan lokal Toraja.

“Ini merupakan program yang memotivasi bahkan menginspirasi banyak pemuda(i), terbukti setelah kami melaksanakan program ini banyak jemaat tetangga juga sudah melakukan hal serupa, terlebih kami mendapat apresiasi dari para orang tua”. Ucap Anis sapaan akrabnya kepada Kabar Pemuda, Selasa (31/03/2021)

Anggota PPGT Jemaat Sa’dan Karonanga Menanam Padi di Sawah

Tambah Anis, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan edukasi kepada pemuda bagaimana hidup kerja keras.

“Ini juga memberikan edukasi dan pelajaran bagi pemuda sejak dini tentang bagaimana merasakan kerja keras orang tua di sawah, semoga adanya kegiatan ini pemuda masa kini tidak gengsi untuk menjadi petani”. Kata Anis yang juga merupakan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Toraja Utara. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here