Sukseskan Pekan Pemuda KNPI, Telkom Support Expo UMKM Pemuda, Layanan Internet dan Uang Pembinaan

0
230

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO-Pekan Pemuda adalah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesi (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara dan DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut dan memperingati hari Sumpah Pemuda yang akan di gelar pada tanggal 25-30 Oktober 2021 mendatang.

Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir untuk menyukseskan kegiatan ini salah satunya adalah BUMN PT. Telkom Indonesia.

Kepada KNPI Toraja Utara, Rayvaldo Stefan Officer Operation & Maintenance Telkom Toraja Utara mengatakan PT. Telkom Indonesia akan mendukung kegiatan Pekan Pemuda  yang dilaksanakan oleh KNPI.

“Kami akan mendukung kegiatan KNPI sesuai dengan proposal yang telah diajukan KNPI, bentuk dukungan adalah Layanan Internet selama kegiatan berlangsung, Keikutsertaan UMKM binaan Rumah Kreatif BUMN di Expo UMKM Pemuda serta dukungan dana”, ungkap Rayvaldo melalui pesan WhatsApp ke KNPI, Senin (22/06/2021).

Kepada Kabar Pemuda, Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran mengungkapkan terima kasih kepada PT. Telkom Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada pemuda.

“Kami KNPI Toraja Utara mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom Indonesia yang telah mendukung kegiatan pemuda dalam rangka menyambut dan memperingati hari Sumpah Pemuda, ini adalah bukti keseriusan PT. Telkom Indonesia dalam mendukung kegiatan pemuda, PT. Telkom Indonesia ikut andil dalam memupuk, menumbuhkan dan membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan Pemuda”, ungkap Belo.

Belo menambahkan bahwa peringatan Sumpah Pemuda seharusnya didukung semua pihak, karena momentum ini adalah tonggak sejarah dalam menghantarkan bangsa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan.

“Tanpa Sumpah Pemuda, mungkin bangsa ini tidak akan bersatu dan kokoh seperti saat ini dan mungkin saja bangsa ini terdiri dari beberapa negara, olehnya itu peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati dalam bentuk upacara bendera saja, melainkan harus dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan yang produktif, dan yang tampil dan menggerakkan dalam peringatan Sumpah Pemuda  adalah pemuda”, Tambah Belo.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pekan Pemuda Manasye Pebendan mengatakan panitia optimis kegiatan Pekan Pemuda akan sukses.

“Kami panitia optimis kegiatan ini akan sukses terlaksana, karena kegiatan ini pasti mendapat dukungan dari semua pihak, adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Festival Kandian Dulang, Expo UMKM Pemuda, KNPI Cup dan Perlombaan seperti Lomba Tari Pagellu Tua, Lomba Solo, Lomba Pidato dan Lomba Cerdas Cermat 4 pilar Kebangsaan” ungkap Manasya.

Redaksi Kabarpemuda.id

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here