IKT Papua Barat Dukung Pekan Pemuda KNPI Torut

0
145

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Pekan Pemuda adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI Toraja Utara bersama KNPI Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-30 Oktober 2021 mendatang.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain KNPI Cup, Lomba Tari Pagellu Tua, Lomba Pidato Kebangsaan, Lomba Solo, Lomba Cerdas-Cermat 4 Pilar Kebangsaan dan Expo UMKM Pemuda.

Untuk menyukseskan gelaran tersebut, KNPI Toraja Utara membuka dukungan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi.

Salah satu Organisasi Diaspora Toraja telah menyatakan dukungannya yakni Ikatan Keluarga Toraja (IKT Papua Barat).

Kepada Kabar Pemuda, Ketua IKT Papua Barat, Kornelius Mangalik mengatakan akan mendukung Pekan Pemuda dalam bentuk hadiah khusus Tari Pegellu Tua.

“Iya, kami IKT Papua Barat siap mendukung dan mensuport kegiatan pemuda di Toraja Utara, kami IKT Papua Barat akan mendukung dalam bentuk hadiah bagi pemenang dalam lomba tari pagellu tua. Kami melihat selama ini KNPI Toraja Utara intens dan konsen terhadap pemberdayaan kegiatan-kegiatan pemuda, sebagai diaspora kami rindu membangun kampung halaman lewat dukungan-dukungan kegiatan pemuda”, ungkap Kornelius.

Ia pun menambahkan, kegiatan Pekan Pemuda adalah kegiatan dalam menyambut hari Sumpah Pemuda yang perlu mendapat perhatian dari semua warga negara.

“Bagi kami, kegiatan yang dilaksanakan adik-adik KNPI Toraja Utara bukan hanya kegiatan biasa, melainkan kegiatan yang berkaitan dengan momentum sejarah perjalanan bangsa. Bangsa ini tidak mungkin merdeka tanpa ada Sumpah Pemuda. jadi peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya peringatan dalam sebatas upacara bendera saja, melainkan pemuda harus melakukan kegiatan-kegiatan produktif”, tambah Kornelius.

Dukungan dan support dari IKT Papua Barat mendapat respon dari ketua Panita Pekan Pemuda.

“Kami berterima kasih kepada IKT Papua Barat, dukungan ini akan membuat teman-teman panitia semakin semangat dalam menyukseskan Pekan Pemuda 2021”, ungkap Manasye, Senin 06/09/2021.

Selain IKT Papua Barat yang telah menyatakan dukungannya, PMTI dan IKT Mimika juga siap mendukung Pekan Pemuda 2021. (*)

Redaksi Kabar Pemuda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here