1 Ekor Kerbau Diperebutkan 16 Tim Peserta KNPI Cup Toraja Utara

0
764

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – KNPI Cup 2021 mulai dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Rabu (13/10/2021).

Selain dibukanya kegiatan pertandingan KNPI Cup, tanda dimulainya pula rangkaian kegiatan Pekan Pemuda 2021 yang berlangsung mulai tanggal 13 sampai 30 Oktober 2021.

Dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni Bare hadir mewakili pemerintah daerah dan mendukung penuh kegiatan KNPI Toraja Utara melalui Pekan Pemuda dalam rangka menyambut dan memeriahkan Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Sebanyak 16 tim menjadi peserta pada KNPI Cup yang berusaha memperebutkan hadiah utama yaitu satu ekor kerbau dari panitia Pekan Pemuda 2021. Hari pertama pembukaan, diawali pertandingan antara Nanggala vs Baruppu, Rantepao vs Kapalapitu yang ditonton para supporter yang sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Turut hadir pembukaan Kasdim 1414 Tana Toraja Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Harli Patriatno, Ketua Askab PSSI Toraja Utara Karassik Tambing dan Sekertaris KONI Toraja Utara Brikken Linde Bonting.

Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran menyampaikan jika tahun 1998 pemuda Indonesia memikirkan bangsa bersatu, Ia harap pemuda saat ini memikirkan cara untuk membangun daerahnya.

“KNPI melaksanakan rangkaian lomba dan expo UMKM untuk menyambut sumpah pemuda, salah satu kegiatan yaitu KNPI Cup, dan kami berharap peserta bertanding secara sportif karena kami percaya teman pemuda bisa,” ujarnya.

Belo mengatakan, hingga hari final, diharapkan peserta tidak ada perselisihan pendapat yang mengakibatkan perkelahian dan harus percayakan panitia. Sekaligus mengharapkan selama bertanding di acara Pekan Pemuda, semua peserta dapat maknai bersama arti sumpah pemuda.

Sementara Ketua PSSI Toraja Utara, Karassik Tambing mengharapkan selama KNPI Cup 2021 agar muncul potensi berbakat seorang pemuda yang dapat mewakili daerahnya bahkan internasional, karena menurutnya banyak pemain potensial di Toraja tapi tidak memiliki pelatih berkualitas atau lisensi permainan yang benar.

Sementara Kasdim 1414 Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi menyampaikan TNI siap selalu membantu apalagi lapangan untuk pertandingan, namun berharap para pemain bertanding sesuai aturan pertandingan, maupun hasil yang dicapai.

“Kami hadir disini adalah pendukung kalian semua, mari kita jaga ketertiban, keamanan dan kebersihan, dan penting paling diwanti adalah kacaunya pertandingan yang diharap tidak boleh terjadi serta saya tekankan jaga diri dan jaga memancing atau terpancing,” ungkap Selfinus.

Mewakili Bupati Toraja Utara, Sekda Rede Roni Bare memberi support kepada penyelenggara yaitu KNPI dan kepada peserta lomba, baik lomba KNPI Cup serta mengatakan bahwa perjuangan pemain yang amat menentukan.

“Perjuangan sekarang adalah prestasi dan perjuangan potensi, percaya diri, mengasah skill, menetapkan kewenangan sertifikat pelatihan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan harus ada kewenangan hak bersertifikat bagi atlet dan pelatih,” harap Rede.

Rede Roni meminta kepada pemain agar membangun kepercayaan diri dan kerjasama sehingga dapat mengurangi hal negatif. Selain itu mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijaga walau masih di PPKM Level 2.

Pemkab Toraja Utara berharap banyak acara dan event akan dilakukan jika mendapat apresiasi dan dukungan dari KNPI sebagai pemuda yang mendorong pembangunan daerah.

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here