Pekan Pemuda KNPI Toraja Utara, Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan Mulai Digelar

0
208

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAOPengurus KNPI Toraja Utara melaksanakan lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Pekan Pemuda di Art Center Rantepao, Senin 18 Oktober 2021.

Pekan Pemuda digelar dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan dibuka pengurus DPD II KNPI Toraja Utara jabatan Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Bung Wilson Paembonan dihadapan 30 peserta lomba dari tingkat SMA/SMK dan sederajat.

Sebanyak 30 peserta lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan berasal dari 6 SMA sederajat yang ada di kabupaten Toraja Utara.

Bung Wilson dalam sambutannya mengatakan bahwa 4 pilar kebangsaan harus benar-benar dimaknai empat pilarnya yaitu pilar utama bagi bangsa dan negara Indonesia serta sekaligus membuka lomba.

“Empat pilar ini harus benar-benar dimaknai dan dihidupi, kita sebagai pemuda sekaligus anak sekolah agar lebih utama untuk mengembangkan empat pilar kebangsaan,” ujarnya.

Kata Wilson, agar para peserta pelajar SMA kembali ke sekolah masing-masing untuk megimplementasikan empat pilar dan semangat nasionalisme sebagai anak muda terus dikembangkan.

“Untuk peserta lomba cerdas cermat bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diagendakan,” tambah panitia, Marsel.

Lanjut Marsel menjelaskan kegiatan seperti ini menjadi agenda penting kegiatan lainnya, seperti KNPI Cup yang sementara berlangsung, lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan, lomba pagellu tua, Expo UMKM yang digelar 25-30 Oktober 2021 dan lomba sola hingga lomba pidato.

Berikut enam SMA/SMK yang mengikuti lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan yaitu SMAN 10 Toraja Utara, SMAN 5 Toraja Utara, SMKN 2 Toraja Utara, SMAN 7 Toraja Utara, SMAN 4 Toraja Utara dan SMAN  2 Toraja Utara. (*)

Penulis: Efraim
Editor: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here