Destri, Siswa SMA Pelita Rantepao Raih Juara 1 LCC 4 Pilar Kebangsaan

0
612

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAOBabak final lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan, rangkaian Pekan Pemuda oleh KNPI Toraja Utara usai digelar.

Lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan dan lomba lainnya digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Juara 1 diraih Destri salah satu siswi SMA Pelita Rantepao yang mengatakan kemenangan diraih tidak terlepas dari kerja keras dan usaha selama belajar.

Destri berterima kasih kepada guru pembimbing, Nety Rundupadang S.Pd sebagai guru pembimbing yang telah berusaha dan bekerja keras dalam mendidiknya.

Terlihat jelas raut wajah Destri sangat terharu dan senang ketika diumumkan mendapatkan juara 1 Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan.

“Senang dan terharu, tidak menyangka belajar persiapan lomba hanya satu bulan, saya bangga kepada diri sendiri dan terimah kasih orang tua saya telah mendukung saya dalam mengembangkan diri,” ungkap Destri.

Sementara Nety Rundupadang mengucapkan terimah kasih kepada KNPI Toraja Utara telah menyelenggarakan lomba dan berharap kegiatan terus dilanjutkan.

“Adanya kegiatan lomba seperti ini dapat mengenal akan bangsa dan tana air, sehingga mereka makin cinta tanah air serta berbakti pada negara dan giat belajar,” ujarnya.

Nety mengucapkan selamat kepada Destri dan Jesica Padondan juga siswa SMA Pelita Rantepao yang berjuang bersama.

Sementara juara favorit, Serlinda Pongdatu kelas XII SMAN 10 Toraja Utara dan bercita-cita menjadi sarjana Hubungan Internasional.

Guru Pendamping SMA Kristen Barana, Dra. Mety M.M mengucapkan terima kasih kepada pengurus  KNPI Toraja Utara atas perlombaan cerdas cermat empat pilar kebangsaan.

“Sangat senang adanya kegiatan ini, sekaligus membantu pemerintah mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, semoga siswa-siswi saya termotivasi setelah mengikuti kegiatan ini,” tutup Mety.

Berikut nama-nama dan urutan juara lolos babak final dan berhasil juara.

  1. Destri kelas XII siswi SMA Pelita Rantepao asal Luwuk Utara Baibunta, cita-cita ingin menjadi Jaksa
  2. Jonathan Stephen P.R kelas XII SMA Kristen Barana asal Gandang Batu Sillanan, cita-cita ingin menjadi Dokter
  3. Richal Layuk Lembang kelas XII SMKN 2 Kesu’ asal Rembon, cita-cita ingin menjadi  Bupati

Berikut nama-nama dan urutan juara Harapan.

  1. Jesica Padondan kelas XII SMA Pelita
  2. Chandra Wijaya kelas XII SMK Tagari asal Seko Luwu Utara bercita-cita menjadi pengusaha
  3. Feron Silamba Parinding kelas XII SMA Kristen Barana asal Sa’dan, cita-cita menjadi pelaut. (*)

Penulis: Efraim
Editor: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here