Expo UMKM Pekan Pemuda Mulai Digelar Besok, Jangan Sampai Ketinggalan

0
191

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai digelar dan dibuka besok, Senin 25 Oktober 2021 di halaman Art Centre Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Pameran Expo UMKM yang diikuti puluhan pelaku UMKM hasil karya/produk kerajinan oleh-oleh Toraja dan makanan khas Toraja akan berlangsung lima hari mulai tanggal 25-30 Oktober 2021.

Expo UMKM salah satu rangkaian kegiatan Pekan Pemuda dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang. Selain Expo, juga diadakan lomba solo dan pidato selama dua hari.

Sejumlah pelaku UMKM sudah mengisi stand pameran dan panitia yang dominan dari pengurus KNPI Toraja Utara tengah mempersiapkan panggung dan sound system demi kelancaran pembukaan Expo UMKM Pekan Pemuda 2021.

“Panitia sudah persiapkan semua kesiapan untuk acara pembukaan besok, mulai dari stand para peserta UMKM, panggung, persiapan lomba dan aturan protokol kesehatan bagi para pengunjung pameran,” ujar Ketua Panitia, Manasye Pabendan, Minggu 24 Oktober 2021 kepada KabarPemuda.id.

Manasye juga mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus mendukung dan membantu para pelaku UMKM se Toraja Utara yang sempat mengalami kerugian dan pelanggan sepi karena ditutupnya objek wisata akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu.

Masyarakat umum boleh hadir ke lokasi pameran yang dimulai pagi hingga malam hari, namun dengan syarat wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Selain lomba dan pameran, juga akan dihibur musik dan berbagai hiburan untuk memanjakan para penonton dan pengunjung UMKM. Jangan sampai ketinggalan Yah.

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here