38 Stand Tampil Pada Pameran Expo UMKM Pekan Pemuda di Art Centre Rantepao

0
121

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Pameran Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kuliner khas Toraja mulai digelar di pelataran Art Centre Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Senin 25 Oktober 2021.

Terdapat 38 stand pelaku UMKM di Toraja, baik dari binaan Telkomsel juga hadir memamerkan hasil karya kreasi tangan seperti kain Tenun, tas, sarung, aksesoris dan beragam oleh-oleh khas Toraja.

Stand kuliner khas Toraja juga hadir, jajanan cemilan, keripik dan juga tidak ketinggalan stand kopi asli Toraja.

“Totalnya 38 stand yang sudah terdaftar, ada juga beberapa sponsor dari BUMN, ini disiapkan selama 5 hari hingga malam penutupan,” ujar Koordinator stand UMKM, Elsap.

Elsap mengatakan kehadiran para UMKM dalam kegiatan Expo UMKM Pekan Pemuda tahun 2021 sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM dalam memasarkan produknya sehingga dilirik masyarakat dan wisatawan ke Toraja.

“Wisatawan dari luar daerah yang datang ke Toraja bisa singgah disini menikmati kopi dan membeli oleh-oleh karena disini lengkap, apalagi dekat dengan kota tepat di belakang eks pertokoan Rantepao,” tambah Elsap.

Rangkaian kegiatan Pekan Pemuda bukan hanya Expo UMKM, tapi juga berbagai lomba digelar seperti KNPI Cup, lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan, lomba solo, tari dan pidato. Selain itu hiburan malam juga digelar seperti pertunjukan musik. (*)

Penulis: Redaksi KabarPemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here