KNPI Sulsel Usung ‘Youth Civilization’ sebagai Tema Rakerda

0
436
Pengurus KNPI Toraja Utara bersama Ketua KNPI SulSel, Nur Kanita Maruddani Kahfi, diarena Rakerda KNPI SulSel, Sabtu (7/3/2020).

kabarpemuda-id.com, PALOPO – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel periode 2019-2022 di bawah kepemimpinan Nur Kanita Maruddani Kahfi lakukan Rapat kerja daerah (Rakerda) di Kota Palopo, SulSel, Sabtu sampai Minggu (7-8/3/2020).

Rapat kerja daerah (rakerda) XV Provinsi Sulsel yang dipusatkan di kota Palopo secara resmi dibuka oleh walikota, HM Judas Amir.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh walikota disaksikan unsur muspida dan undangan yang hadir. Rakerda yang dihadiri ratusan pengurus dan OKP itu berlangsung di ruang pola Lantai II Kantor Walikota.

Ketua KNPI Sulsel, Nur Kanita Maruddani Kahfi menjelaskan jika Rakerda inibmengusung tema ‘Youth Civilization’. Menurutnya, makna dari tema tersebut adalah KNPI Sulsel berupaya menciptakan peradaban baru bagi pemuda, terkhusus di Sulsel.

“Tema ini punya makna yang luas. Kita berupaya agar pemuda bisa meletakkan legacy atau dasar-dasar pemikiran, gagasan dan ide yang baru untuk melanjutkan paradigma KNPI sebelumnya. Kita ingin para pemuda di KNPI Sulsel bisa membuat peradaban baru dengan dasar nilai-nilai Pancasila,” terangnya.

Kanita juga menegaskan, pelaksanaan rakerda di Luwu Raya yang dipusatkan di Palopo tidak ada tendensi apapun.

“Ini merupakan kesepakatan bersama pengurus untuk membawa momentum besar ini ke Tana Luwu,” jelasnya.

Kanita juga mengaku sangat gembira karena Tana Luwu ini menorehkan sejarah dalam pembangunan Republik Indonesia.

“Kerajaan Luwu adalah yang pertama menyatakan gabung dalam pangkuan NKRI. Apalagi di sini juga saya terinspirasi dengan sosok Opu Daeng Risaju. Tokoh yang usia muda hingga senjanya terus memperjuangkan rakyat Luwu.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Toraja Utara, Belo Tarran brharap hasil rakerda ini menghasilkan ide dan gagasan yang briliant untuk kemajuan pemuda di berbagai daerah yang ada di Sulsel.

“Kami berharap kerja-kerja KNPI nantinya akan mendapat dukungan berbagai pihak dan berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa,” tandas Ketua KNPI Toraja Utara.(*/KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here