GMKI Toraja Turun Lakukan Penyemprotan Desinfectan di Kecamatan Rantepao dan Rantetayo

0
410
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja melakukan Penyemprotan Desinfectan, Kamis (26/3). 

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus meluas maka Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja bekerja sama dengan Pemerintah daerah di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja melakukan Penyemprotan Desinfectan, Kamis (26/3).

Aksi kemanusiaan ini akan berlanjut untuk beberapa hari kedepannya mengingat pentingnya peran bersama dalam melawan pandemi Covid -19 ini.

Proses penyemprotan Desinfectan ini di lakukan di Kelurahan Padang Iring Kecamatan Rantetayo, dan di Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao. Mereka melakukan penyemprotan di beberapa rumah masyarakat setempat.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja

Sekretaris Fungsi Bidang Gereja dan Masyarakat, mengatakan aksi kemanusiaan ini merupakan rasa peduli dari GMKI Cabang Toraja dalam memutus matarantai Virus Covid-19 di Toraja.

“ini merupakan rasa kepedulian kita semua untuk mencegah terus meluasnya virus corona di Toraja,” Kata, Herlan Indrianto.

Selain melakukan penyemprotan, juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Toraja Utara dan Tana Toraja untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Diketahui Virus Covid-19 sangat berbahaya bagi kehidupan manusia oleh karena itu perlu peran dan kepedulian dari seluruh stakeholder di Toraja.

Penulis/Editor : Jufri Tonapa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here