Yervis Pakan Serahkan 134 Foto Peristiwa 98 dan Bantu Lampu Untuk Dimuseumkan KNPI Toraja Utara

0
609
Bung Yervis Pakan menyerahkan 134 bingkai foto peristiwa 98 kepada Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran di Seketariat KNPI, Art Center Rantepao.

kabarpemuda-id.com, RANTEPAO РDewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara menerima sebanyak 134 bingkai foto. Ratusan foto-foto tersebut merupakan  tragedi bersejarah momen peristiwa 98 yang mengakhiri masa pemerintahan Orde Baru selama 32 tahun

Foto-foto tersebut diserahkan langsung oleh Yervis Pakan setelah Rapat Pleno DPD II KNPI Toraja Utara di Media Centre KNPI Toraja Utara. Yervis Pakan yang akrab disapa Bung Yervis adalah aktifis 98 yang tergabung dalam Pena 98. Diterima langsung Ketua DPD II KNPI Toraja Utara Belo Tarran bersama dengan pengurus lainnya.

“Saya sangat merasa mudah kembali berkumpul bersama kalian disini, mengenai foto ini saya serahkan agar dapat disebar dan dipublikasikan karena kita harus wariskan roh Pena 98,” ucap Yervis, Selasa (16/06/2020).

Kata Yervis berharap pula pemuda Toraja di KNPI bisa meneruskan roh perjuangan tersebut ke Pemuda Indonesia dan terus bersinergi bersama pena 98, Pospera dan organisasi mahasiswa maupun masyarakat.

Mendengar dari KNPI Toraja Utara akan memuseumkan foto ini dan akan dipajang di Art Center, Yervis berjanji akan membantu bola lampu sesuai jumlah foto untuk menerangi gambar peristiwa 98. Semoga saja foto-foto ini dapat disaksikan generasi muda Toraja. (*)

Redaksi kabarpemuda-id.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here