Cipayung Toraja Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang Masamba

0
466

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Kelompok Organisasi Cipayung mengelar aksi penggalangan dana di tugu Kandean Dulang Rantepao, Kamis, 16 Juli 2020.

Aksi dilakukan Cipayung Toraja, gabungan dari GMKI Toraja, PMKRI Toraja, GMNI Tana Toraja dan GMNI Toraja Utara.

Galang dana menyasar pengendara dan masyarakat melintas bertujuan untuk membantu korban banjir bandang di Luwu Utara (Lutra), tepatnya dibeberapa lokasi yaitu Radda, Sabbang dan Masamba.

“Aksi peduli kasih dan galang dana ini kami laksanakan di dua titik yaitu di Kandean Dulang Rantepao dan di Bolu,” ujar Ketua GMKI Toraja, Wilson Paembonan.

Wilson mengatakan, aksi dilakukan merupakan wujud kepekaan dan keterpanggilan sosial sebagai mahasiswa yang berada dari berbagai elemen kampus dan tergabung dalam kelompok Cipayung.

Dana terkumpul selama aksi akan disalurkan dalam bentuk barang dan rencananya Minggu depan akan ke lokasi bencana banjir bandang Lutra.

Donasi Penggalangan Dana Cipayung Toraja

Kata Wilson, galang dana akan terus berlanjut dan berpindah ke Kabupaten Tana Toraja yang dianggap titik ramai. “Kami Cipayung Toraja juga membuka posko tempat pengumpulan barang seperti baju bekas ataupun bahan pokok lainnya,” tambahnya.

Posko tersedia di Tana Toraja tepatnya di panggung bundaran kolam Makale dan posko di Toraja Utara yaitu di SC GMKI Toraja atau Gedung Antonie Aris Van de Loosdrecht.

Penulis: Septian Tulak Lande

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here