Cegah Bunuh Diri, KNPI Toraja Utara Gencar Kampanye Stop Suicide

0
311
Komisi Penangan Napza, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Trafficking bersama-sama dengan Dinas DP3AP2KB Kabupaten Toraja Utara

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Tingginya angka kasus bunuh diri di Toraja menjadi keprihatinan bagi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara, Melalui Komisi Penanganan, Napza, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Trafficking, DPD KNPI Toraja Utara gencar kampanye Stop Suicide.

Dari pantauan Kabar Pemuda, sejak tahun 2020 tercatat 30 kasus dan memasuki tahun 2021 sudah tercatat 6 kasus dan umumnya yang melakukan bunuh diri ini adalah generasi muda.

Wakil Sekretaris Sarah Palayukan saat ditemui Kabar Pemuda mengatakan bentuk kampanye yang dilakukan KNPI Toraja Toraja adalah memasang spanduk di beberapa titik dan akan turun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

“Langkah pertama yang dilakukan DPD KNPI Toraja Utara adalah memasang spanduk ‘Stop Suicide’ di beberapa titik termasuk di depan sekolah-sekolah, kemudian kedepan ini KNPI Toraja Utara akan turun langsung ke sekolah-sekolah berinteraksi dengan adik-adik kita melalui program ‘KNPI Goes To School’”, Kata Sarah panggilan akrabnya, Selasa, 16/02/2021.

Senada dengan itu Wakil Ketua Irayanti Panta Sampepadang menegaskan tingginya kasus bunuh diri yang menyasar generasi muda adalah keadaan yang sangat darurat. Untuk mengatasinya diperlukan keseriusan dalam menanganinya.

“Semua pihak bahu membahu, bersama-sama bergandengan tangan, mencari akar permasalahan dan memberi solusi. Generasi muda perlu kita selamatkan, mereka adalah pewaris daerah ini yang memiliki cita-cita sama halnya dengan pemuda lainnya” ungkap Ira. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here